6 Begal Bercelurit Rampas Honda CBR di Bakalan Purwosari

1694

Purwosari (wartabromo) – Aksi perampasan sepeda motor kembali terjadi tepatnya di Jalan raya Desa Bakalan Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Senin (7/11/2016) petang.

Kejadian perampasan tersebut terjadi saat wartawan media ini melaju ke arah Purwosari di jalan yang sama yakni di depan Pabrik PT. Karyadibya Mahardhika sekitar pukul 18. 30 Wib.

Disaat bersamaan tiba – tiba berlarian dua pemuda yang diketahui sebagai korban perampasan salah satunya bernama Muhammad Yasin (24) warga Dusun Asemjajar Desa Rebono Kecamatan Wonorejo, Pasuruan berteriak minta tolong.

IMG_20161107_184517“Tolong, maling – maling, ” ujarnya sambil berlari menunjuk ke arah sejumlah pengendara yang diduga para pelaku begal.

Sayang, upaya Yasin tak mampu menahan kecepatan para pelaku yang langsung membawa kabur motor Honda CBR warna merah Nopol N 2644 TBL miliknya ke arah Utara. Saat itu pula, wartawan media ini mengeluarkan kamera dan memfoto laju motor para pelaku namun tak membuahkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :   Untuk Pemekaran, Pemkab Probolinggo Siapkan Dua Kecamatan Baru

Namun demikian, sepintas sempat terlihat, pelaku yang diduga berjumlah 6 orang sebagian berboncengan menggunakan motor Honda beat warna putih dan berhelm serta berjaket jumper.

“Itu tadi, tiba – tiba kunci motor saya diambil sehingga mesin mati. Saya terjatuh. Saya kira teman saya. Tapi pas saya lihat ada yang bawa celurit, ” ungkapnya pada sejumlah warga dan pengguna jalan yang mulai berdatangan dan mengerumuninya.

Dari pengakuannya, Yasin mengatakan dirinya sedang berangkat kerja ke PT Randu Tata yang tak jauh dari lokasi kejadian. Saat kejadian ia sedang berboncengan dengan temannya.

“Saya mau berangkat kerja, ” katanya.

Selanjutnya, warga dan wartawan media ini, meminta korban untuk segera melaporkan kejadian pembegalan tersebut ke Mapolsek terdekat. (yog/yog)