HUT Marinir di Grati, Naik Tank Hingga Offroad ‘Trabas Pasuruan’

1762

Pasuruan (wartabromo) – Suasana penuh keakraban antara prajurit marinir dengan masyarakat biasa tampak terlihat dari pembukaan kegiatan lomba offroader Adventure 2016 Trabas Pasuruan, Minggu (13/11/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf didampingi Komandan Makolatmar Grati, Kolonel Marinir Imam Supongi tersebut diisi dengan naik tank bersama warga serta atraksi kesenian tradisional.

Selain itu, ada pula atraksi terjun payung yang ditampilkan sejumlah anggota marinir yang mendarat ditengah-tengah lokasi acara.

Pasukan penerjun marinir tersebut dipimpin oleh Mayor Marinir Pujo Setiyono dengan menggunakan pesawat Cassa CN 212 bernomor lambung 618.

“Mereka terbang dari Lanudal Juanda” jelas Humas Puslatpur Grati Let. Kol. Mar. Inggit Daharu.

Baca Juga :   Identitas Mr. X Tewas di Pelabuhan Tembaga Terungkap

FB_IMG_1479022265897Lomba Offroader Adventure 2016 sendiri diikuti oleh 138 peserta yang dibagi menjadi 4 kelas. Kelas umum 2 kelompok, kelompok 4 x 2 dan kelompok 4 x 4. Sementara untuk kelas ATP khusus TNI/POLRI dan kelas extreem.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengaku senang adanya kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT marinir ke-71 dan hari jadi Kabupaten ke-1087 tersebut.

“Senang ya, karena acara ini tidak saja diikuti offroader lokal namun juga dari luar daerah” ungkap bupati.

Bupati juga berharap acara event semacam ini bisa dijadikan ajang promosi produk-produk UKM/IKM yang ada di Pasuruan.

“Kita akan agendakan setiap tahun. Dan Insya Allah akan ditingkatkan menjadi event nasional, ” pungkas Irsyad Yusuf. (git/yog)