Siswa SD Manaruwi Bangil Belajar Tertib Lalu-lintas

1075

Bangil (wartabromo) – Siswa-siswi Sekolah Dasar Manaruwi 1 Kecamatan Bangil, hari ini berkunjung ke Kantor Polres Pasuruan. Kunjungan tersebut dalam rangka pembelajaran terhadap keberadaan Polisi Sahabat Anak (PSA).

IMG_20161116_212106Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Evon Fitrianto, kegiatan kunjungan seperti ini sudah rutin dilaksanakan. Siswa yang datang dari beragam tingkat mulai dari PAUD, TK, dan SD.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan tiap bulan. Biasanya yang berkunjung merupakan siswa-siswa dari tingkat pendidikan setingkat PAUD, TK, dan SD,” kata Evon kepada wartabromo.com, Rabu (16/11/2016).

Evon juga menambahkan, Giat Polisi Sahabat Anak ini sengaja dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu, dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa-siswi ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu-lintas.

Baca Juga :   Beredar Maklumat Gus Idris Menangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

Bukan itu saja, dengan kegiatan ini pula diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi. Dari survey selama ini anak-anak merasa takit melihat polisi.

“Kegiatan ini diharapkan nantinya agar anak – anak ini bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. Selain itu juga agar anak – anak ini tidak takut polisi. Sebab berdasarkan hasil survey banyak anak yang takut ketika melihat polisi,” papar Evon.

Lebih lanjut, dia menjelaskan melalui kegiatan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengenalan dan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas serta berbagai fungsi yang diemban oleh Kepolisian.

Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah, karena hal ini kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

Baca Juga :   2 Hari ke Depan, Hujan Disertai Petir Hantui Pasuruan hingga Lumajang

“Melihat kegembiraan para siswa-siswi saat ikut berkeliling sambil menaiki mobil dan motor patroli ketika berkeliling di Mapolres Pasuruan yang terlihat sangat sumringah walau rela harus mengantri menunggu bergantian, itu sangat memuaskan,” tutupnya. (ros/fyd)