Kapolres Pasuruan : Saya Perintahkan Begal Ditembak di Tempat

1078

Bangil (wartabromo) – Jajaran Aparat kepolisian Resort Pasuruan mulai gerah dengan ulah para pelaku kejahatan jalanan alias begal yang kerap beraksi di wilayah hukumnya.

Kapolres Pasuruan, AKBP M Aldian secara tegas memerintahkan kepada para anggotanya untuk melakukan tembak ditempat bagi para pelaku begal yang menggunakan senjata dan membahayakan serta meresahkan masyarakat.

“Saya perintahkan tembak ditempat, ” tegas AKBP M Aldian, Sabtu (19/11/2016).

Meski demikian, lanjutnya, perintah tembak ditempat tersebut harus tetap sesuai prosedur dan tidak ngawur. Namun kalau sudah dianggap berbahaya maka jalan satu – satunya adalah ditembak.

“Kalo sudah bersajam membahayakan dan meresahkan, sikat!” tandasnya.

Ditegaskannya, pihaknya hingga saat ini secara intens dan terus menerus telah melakukan lidik terhadap para pelaku begal agar segera bisa tertangkap dan terungkap.

Baca Juga :   Mendikbud Akan ke Probolinggo, Diduga Terkait Pawai Kemerdekaan

“Kita semua tetap waspada dan antisipasi dan doakan semoga agar segera kena, ” kata M. Aldian.

Seperti diketahui, aksi begal motor kembali marak pada seminggu terakhir di Pasuruan, para pelaku rata – rata berjumlah sekitar 6 orang. Catatan wartabromo, dalam sekali beraksi para pelaku rata – rata bisa melakukannya di 2-3 lokasi berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan. (yog/yog)