Ansor Kabupaten Pasuruan Larang Kadernya Ikut Demo 2 Desember

709

Pasuruan (wartabromo) – Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Pasuruan siap melaksanakan perintah Pengurus Pusat yang melarang seluruh kader Ansor dan Banser di Indonesia terlibat aksi 2 Desember 2016. Instruksi tersebut sudah disosialisasikan ke tingkat ranting.

“Kami akan patuh dan tidak ikut dalam aksi tersebut,” kata Ketua PC Ansor Kabupaten Pasuruan Farid Syauqi, Selasa (22/11/2016).

Menurut Farid, pihaknya sudah mengimbau seluruh anggotanya kader Ansor dan Banser hingga tingkat ranting agar tak terlibat dalam aksi tersebut.

“Saya pastikan anggota tidak akan ikut. Kalau ada pihak yang pakai atribut Ansor Kabupaten Pasuruan kami akan mencegah,” tandasnya.

Sebelumnya Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor tegas melarang seluruh kader Ansor dan Banser di Indonesia terlibat aksi 2 Desember 2016.

Baca Juga :   Fortuner yang Rinsek Tabrakan di Pasuruan Milik Kasatreskrim Polres Probolinggo

Aksi tersebut, jika dilakukan, disebut Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, lebih banyak mudharat daripada manfaatnya.

GNPF MUI (Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa Majelis Ulama Indonesia) berencana menggelar unjuk rasa damai 2 Desember 2016 mendatang. Aksi ini merupakan lanjutan aksi damai bela Islam II menuntut proses hukum dugaan penistaan agama oleh Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. (fyd/fyd)