Siaga 1, Polres Probolinggo Siapkan 500 Personil

787

Kraksaan (wartabromo) – Rencana demo yang akan dilaksanakan oleh sebagian kaum muslim di Jakarta pada 2 Desember nanti, direspon dengan penetapan siaga 1 oleh Polri.

Di Kabupaten Probolinggo, polres setempat menyiapkan ratusan personil untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Pantauan wartabromo, setidaknya ada 500 anggota polisi yang siagakan oleh Polres Probolinggo selama status siaga satu ini. Mereka terdiri dari berbagai satuan, semisal Sabhara, Reskrim, Intel dan Lantas serta polsek. Pasukan ini ditempatkan di Mako Polres Probolinggo dan berpatroli ke tempat-tempat strategis.

“Sejak hari ini diberlakukan status siaga satu, hal ini sesuai perintah dari Kapolri. Tujuannya, untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang dapat ditimbulkan dari rencana aksi pada 2 Desember nanti,” kata Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, saat memeriksa kesiapan anggota dalam apel gelar pasukan, Jumat (25/11/2016).

Baca Juga :   Setiyono Ditangkap KPK, Ajudan Syok

Menurut Wakapolres, meski saat ini situasi Kabupaten Probolinggo masih terbilang sangat kondusif, bukan berarti tidak ada ancaman gangguan keamanan. Apalagi, wilayah ini merupakan perlintasan mobilisasi masyarakat di di wilayah Pantura.

“Situasi kamtibmas di wilayah kami relatif aman terkendali. Meski begitu kami tetap meningkatkan kewaspadaan. Untuk personil yang tidak bertugas, sifatnya on call,” pungkasnya. (saw/yog)