Cegah Macet, Polisi Batasi Jam Operasi Truk di Jalur Pandaan-Purwodadi

917

Pandaan (wartabromo) – Untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap kali terjadi di jalur Pandaan-Malang, jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polda Jatim bersama Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan melakujan uji coba pembatasan jam operasi kendaraan niaga atau truk barang. Pembatasan jam operasi diberlakukan pada hari dan jam tertentu.

IMG_20161202_223135“Mulai sore tadi kita lakukan uji coba dan kendaraaan banyak yang nunggu di By pass Pandaan,” kata Kanit Turjawali Polres Pasuruan, Ipda Gede Sukana, Jumat (2/12/2016).

Sukana mengatakan pembatasan jam operasi bagi kendaraan truk hanya diberlakukan pada hari dan jam tertentu.

Hari Jumat-Sabtu pembatasan operasi dimulai pukul 15.00-21.00 WIB, khusus kendaraan truk angkutan barang JBB 3.500 kg yang menuju ke Malang. Sedangkan larangan arah Pandaan adalah hari Minggu pukul 15.00-21.00 WIB.

Baca Juga :   Terdengar Ledakan Keras Saat Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran

Aturan pembatasan beroperasi bagi kendaraan angkutan barang ini berlaku mulai Pandaan-Purwodadi dan sebaliknya. Arah Gempol-Pandaan dan Gempol-Bangil tidak termasuk dan seperti biasa.

“Ini khusus dari Pandaan sampai Purwodadi dan sebaliknya. Ini salah satu upaya untuk mengurai kemacetan yang terjadi saat libur akhir pekan,” tegas Gede. (git/fyd)