Tersengat Listrik Lalu Jatuh ke Lantai Cor, Tukang Kayu Tewas Mengenaskan

841

Beji (wartabromo) – Naas menimpa Toha (40), warga Dusun Oyoran, Desa Genengwaru, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Tukang bangunan meregang nyawa tersentruk listrik saat bekerja, Senin (5/12/2016).

Maut yang merenggut nyawa Toha terjadi di Dusun Mindi, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji atau tepatnya di bangunan ruko yang berada tepat di depan SPBU Jalan Raya Bangil – Pandaan.

Mustofa, salah satu rekan kerja korban mengatakan saat itu, sekitar pukul 11.30, Toha sedang mengerjakan pemasangan atap bangunan dengan kayu. Karena antara atap bangunan dekat dengan kabel jaringan PLN, Toha bermaksud menyangga kabel PLN tersebut dengan kayu.

“Namun saat kabel tersebut tersentuh kayu yang di bawanya, tiba-tiba Toha tersengat aliran listrik dan terjatuh. Saat terjatuh posisi kepala korban ke bawah dan terbentur lantai cor,” jelas Mustofa.

Baca Juga :   Disiapkan Anggaran Rp. 80 Juta, Ini Tim Saber Pungli Kota Pasuruan

Mendapati rekannya meninggal, Mustofa langsung berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung menelepon Polsek Bangil yang lebih dekat dengan TKP, yang kemudian diteruskan ke Polsek Beji.

Kanit Reskrim Polsek Beji, Iptu Yudi Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pekerja bangunan tewas tersengat aliran tegangan tinggi PLN.

“Diduga kayu yang dipergunakan korban basah saat hendak membuat penyangga kabel jaringan PLN yang tak ada pelindungnya, korban tersengat dan terjatuh. Pada saat terjatuh, kepala korban membentur lantai dan mengalami gegar otak serta tewas di tempat,” ungkap Iptu Yudi.

Jenasah korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD Bangil. (fyd/fyd)