Spesialis Pembobol Minimarket Dibekuk di Kandang Bebek

786

Bangil (wartabromo) – Anggota Reskrim Polres Pasuruan mengamankan dua pelaku spesialis pembobol minimarket. Mereka yakni Sugiyanto (43) dan Asari (36), asal Malang.

“Keduanya kami tangkap dalam waktu dan tempat yang berbeda. Asari di jalan dekat Pasar Kedung Kandang Kota Malang dan Sugiyanto di kandang bebek di rumahnya di Dusun Bonangan, Desa Sumber Keradenan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang,” tutur Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, Rabu (7/12/2016).

Dua orang ini merupakan tersangka pembobol dua Alfamart yang berada di wilayah By Pass dan Kutorejo Pandaan. Mereka membobol Alfamart menggunakan bor untuk melubangi tembok secara bergantian.

Setelah berhasil masuk kedua tersangka kemudian mengangkut barang-barang yang hasil curiannya ke dalam mobil calteran yang sebelumnya mereka persiapkan.

Baca Juga :   Surat 'Cinta' Siswa SMK ke Jokowi

Berdasarkan hasil penyelidikan dan memastikan identitas kedua pelaku, polisi langsung membuntuti dan menangkap pelaku di waktu dan tempat yang berbeda.

“Kedua pelaku juga pernah beraksi di wilayah Blitar,” imbuh Aldian.

Dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan dua barang bukti berupa TV merk LG dan HP merk Samsung Keystune 2 yang kini telah diamankan di Mapolres Pasuruan beserta kedua tersangka.

“Kedua pelaku terjerat Pasal 363 KUHP dan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tuturnya. (ros/fyd)