Bupati Irsyad Yusuf Raih Penghargaan Regional Marketeers Award 2016

860

Jakarta (wartabromo) – Gebrakan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf yang terus berinovasi dalam rangka mempromosikan sekaligus memasarkan seluruh potensi di Kabupaten Pasuruan dengan konsep yang baik dan benar, mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini adalah Penghargaan Regional Marketeers Award 2016 kategori Bupati, yang diberikan oleh Marketeers Media Community Mice dan Indonesia Marketing Association (IMA), di mana Bupati Irsyad menerima penghargaan tersebut dari Hermawan Kertajaya selaku Publisher Marketeers dan President IMA, M Arif Wibowo, dalam acara The 11 th Markplus Conference 2017, di Grand Ballroom, Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Menurut Hermawan, saat ini daerah dituntut harus memiliki pemimpin yang tidak hanya menjalankan kewajibannya sebagai kepala daerah saja, akan tetapi mampu menjadi Marketeers alias pemasar dari produk atau potensi unggulan yang dimiliki oleh masing-masing daerah, salah satunya adalah Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Puluhan Warga Masih Berburu Ikan Mabuk di Sungai Kedunglarangan

“Apalagi sekarang ini sudah jaman perdagangan bebas, jadi setiap kepala daerah harus mampu melihat pangsa pasar. Kenalkan semua potensi daerah dengan maksimal. Kalau punya produk unggulan, maka harus segera dieksplore sebanyak-banyaknya sehingga semakin dikenal oleh siapa saja,” kata Hermawan dalam sambutannya.

PENGHARGAAN MARKETEERS
Penghargaan Regional Marketeers Award 2016 kategori Bupati, yang diberikan oleh Marketeers Media Community Mice dan Indonesia Marketing Association (IMA), di mana Bupati Irsyad menerima penghargaan tersebut dari Hermawan Kertajaya selaku Publisher Marketeers dan President IMA, M Arif Wibowo, dalam acara The 11 th Markplus Conference 2017, di Grand Ballroom, Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (8/12/2016). WARTABROMO/Emil

Kabupaten Pasuruan menurut Hermawan memiliki kepala daerah yang masih muda, bertalenta dan penuh dengan inovasi. Hal tersebut bukan omong belaka, melainkan terlihat dari seberapa banyak agenda kegiatan yang dirancang untuk menarik investasi atau wisatawan ke Kabupaten Pasuruan.

“Makanya dalam acara ini saya mengestimoni semua penerima penghargaan secara satu persatu. Untuk Bupati Pasuruan adalah kepala daerah yang disadari atau tidak sudah berusaha merubah wajah Kabupaten Pasuruan, khususnya dari sector pariwisata, UKM, dan investasi. Maka dari itu, sangatlah pantas beliau disebut dengan good marketers,” imbuhnya.

Baca Juga :   Arjuna Menanti Hujan

Sementara itu, Bupati Irsyad menegaskan bahwa banyaknya penghargaan yang diterima tak lain karena ide dan gagasan dirinya mendapat dukungan dari semua pihak, mulai dari lingkup birokrasi, tokoh masyarakat dan para alim ulama, dunia usaha, dan semua pihak yang bersama-sama menyatukan tekad untuk memajukan Kabupaten Pasuruan.

“Saya hanya mengembangkan apa yang sudah baik, kemudian saya promosikan dan kenalkan kepada dunia luar, baik di tingkat local, regional dan nasional, Syukur-syukur kalau dunia internasional juga telah mengakuinya,” ucap Irsyad, sesaat setelah pemberian penghargaan selesai dilakukan.

Ditambahkannya, untuk mempromosikan potensi dan produk unggulan Kabupaten Pasuruan, Pemkab Pasuruan telah melakukan banyak kegiatan, mulai dari pameran, promosi media, sampai mengundang semua pelaku bisnis dan pariwisata untuk terlibat dalam agenda yang sudah terencana.

Baca Juga :   Bantu Atur Proyek, Dwi dan Encus dapat "Uang Saku" Rp1,1 M

“Contohnya saja Kapiten Pasuruan atau Kopi Asli Kabupaten Pasuruan, saya sudah melakukan rebranding melalui acara besar dan mengundang semua media maupun tamu-tamu yang datang ke Kabupaten Pasuruan. Sebelum saya rebranding, saya pastikan kopi kita memang juara, dan terbukti menjadi juara cita rasa tingkat nasional,” jelas pria yang merupakan adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf itu. (**/**)