Jamaah Haul Pulang, Takmir Masjid Agung Al-Anwar Bergegas Bersihkan Sampah

1809

Pasuruan (wartabromo.com) – Takmir Agung Al-Anwar Pasuruan bergegas membersihkan sampah di sejumlah lokasi di masjid. Masjid ini sebelumnya dipenuhi ribuan jamaah haul KH Abdul Hamid.

Sejumlah anggota takmir dengan cekatan menyapu sampah bungkus makanan, minuman baik yang ada di serambi masjid maupun halaman beberapa saat setelah para jamaah pulang, pukul 13.00 WIB. Cling! Tak butuh lama, masjid kembali kinclong.

“Kita langsung membersihkan seluruh masjid usai acara haul agar tetap terjaga kesuciannya,” kata salah satu anggota Takmir Masjid, Mukhtazam (40), Sabtu (10/12/2016).

Mukhtazam mengatakan takmir ringan tangan membersihkan sampah jamaah. Menurutnya, hal itu dilakukan dengan senang hati dan ikhlas.

“Tidak apa apa, sudah kewajiban kita sebagai takmir, apalagi untuk acara haul kita siap menjaga amanah terutama kebersihan,” tegasnya.

Baca Juga :   19 Titik Parkir Disiapkan Untuk Haul Kyai Hamid

Jamaah haul ke 35 KH Abdul Hamid datang dari berbagai daerah Nusantara. Mereka sudah memadati sejumlah masjid termasuk masjid agung dan tempat-tempat lain bahkan rumah-rumah warga. (dan/fyd)