Ada Pendaki Tersambar Petir, Jalur Pendakian Arjuna Ditutup Sementara

743

Prigen (wartabromo.com) – Paska menerima laporan adanya pendaki arjuna yang mengalami musibah tersambar petir akibat cuaca buruk, pengelola Taman Hutan Raya Raden Soeryo menyatakan pendakian di gunung Arjuna, Ringgit dan Welirang ditutup untuk sementara waktu sejak Selasa (13/12/2016) malam.

Hal itu disampaikan koordinator pendakian Tahura, Agus Budi Utomo kepada wartabromo.com di pos ijin pendakian Tretes, Prigen Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, penutupan pendakian akan diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan untuk memberi ruang dan kemudahan bagi tim evakuasi.

“kita fokus ke korban dulu, agar pergerakan tim evakuasi juga lebih terkonsentrasi” terang Agus.

IMG_20161214_060923

Ditutupnya gunung Arjuna, Ringgit dan gunung Welirang menyusul adanya 3 pendaki yang tersambar petir dikawasan puncak gunung Arjuna, Selasa (13/12/2016).

Baca Juga :   Roda As Patah, Truk Pasir Terguling di Jalur Pantura

Berdasarkan informasi yang dirangkum wartabromo.com, korban berasal dari 2 kelompok pendaki yang berbeda yang tidak saling kenal, mereka adalah seorang mahasiswa Unesa bernama Bintara Ferdiansyah (20) dan dua pendaki asal kelompok kopsurat.

Hingga berita ini ditulis, korban belum berhasil dievakuasi dan masih proses perjalanan ke pos pendakian Welirang di Tretes, Prigen Kabupaten Pasuruan. (git/yog)