Kepala Dilempar Bondet, Warga Probolinggo Tewas Seketika

692

Gading (wartabromo.com) – Masto (55), warga Desa Duren, Kecamatan Gading, tewas mengenaskan setelah bondet berdaya ledak tinggi menghantam kepalanya. Korban tewas bersimbah darah di depan pintu rumahnya dengan posisi melentang.

Berdasarkan kesaksian istri korban, Maryani dan sejumlah, Minggu (16/12/2016), peristiwa terjadi Sabtu (17/12) malam. Saat itu, korban yang tengah tidur pulas di beranda rumahnya dikejutkan oleh suara ketukan pintu dari luar. Korban lalu keluar rumah dan seketika dilempar bondet oleh pelaku.

Bondet berdaya ledak tinggi menghantam kepala, sehingga korban yang merupakan saudara ipar Suraji, Kepala Desa setempat, tewas seketika.

“Tidak banyak warga yang tahu, karena saat itu warga lagi nobar pertandingan bola timnas. Namun, suara ledakannya sangat keras bahkan terdengar hingga radius 1 kilometer,” tutur Marso, warga setempat.

Baca Juga :   Proyek Pertagas Pasuruan Dihentikan, Ini Curhat Warga Dekat Lokasi Pipa

Sementara kerusakan material tidak terlihat di sekitar lokasi kejadian. Diduga kuat pelaku berjumlah dua orang dengan target membunuh korban secara langsung.

“Kami yang sedang mendapat laporan langsung kesini. Betul korban tewas karena bondet yang mengenai tubuhnya,” kata Babinsa Desa Duren Serda Hartono.

Aksi pelemparan bondet atau bom ikan ini, tengah dalam penanganan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan serpihan material ledakan sesaat setelah kejadian.

Sementara jasad korban dilarikan ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyojati Krakaaan untuk kepetingan otopsi. (saw/fyd)