Dimutasi, Ini Nama – Nama Pejabat Pemkab Pasuruan yang Baru

5188

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemkab Pasuruan kembali melakukan mutasi kepada pejabat di esolon II, III dan IV, Jumat (23/12/2016)

Ada 3 SKPD yang digabung, yakni Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut), Badan Penelitian Pengembangan dan Diklat (Balitbang Diklat) serta Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian. Sedangkan SKPD baru adalah Dinas Sosial dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan SKPD yang naik eselon II adalah Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB PP), serta Kantor Perpustakaan dan Kearsipan.

Berikut nama – nama pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan yang dimutasi :

1. Kepala Disbunhut, Yetty Purwaningsih menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB PP),

2. Kepala Balitbang Diklat, M Nasir, kini dipercaya menahkodai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang sebelumnya dipimpin Irianto. Sedangkan Irianto sendiri kembali ke dinas lamanya, yakni menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.

Baca Juga :   'Setia Band' Bikin Ngabuburit di Pasuruan Jadi Meriah

3. Kepala Kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian, Lilik Widji Asri, kini menjabat sebagai Kabag Perekonomian.

4. Dinas Sosial dipercayakan kepada Bambang Hariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan.

5. Kepala Dispora diamanahkan kepada Abdul Munif yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekda Kabupaten Pasuruan. Posisi Abdul Munif diisi oleh HM Soeharto yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan (Asisten I)

6. Asisten I yang kini berganti nama menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan diberikan kepada Anang Saiful Wijaya yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Satpol PP.

6. Kepala Dinas Satpol PP kini dipercayakan kepada Yudha Triwidya Sasongko yang sebelumnya menjabat Kepala Bakesbangpol. Sementara jabatan Kepala Bakesbangpol kini diisi oleh Zainudin yang sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang hukum dan politik.

Baca Juga :   23 Difable Dapat Bantuan Kaki Palsu

7. DP Soewarno yang sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

8. Direktur RSUD Bangil dan Kepala Dinas Kesehatan bertukar, di mana Loembini Pedjati Lajoeng yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan, kini menjadi Direktur RSUD Bangil.

9. Kepala Dinkes diisi oleh Agung Basuki yang sebelumnya menjadi Direktur RSUD Bangil.

10. Camat Purwosari yang sebelumnya kosong karena mantan Camat Purwosari, Sri Heri Hastutik meninggal dunia, kini diisi oleh Eka Wara Brahespati yang sebelumnya menjadi Kabag Umum.

MUTASI

Sementara itu, dalam pelantikan pejabat, khususnya Eselon II banyak yang masih dipimpin orang lama. Yang membuat sedikit berbeda adalah nama dinas yang sedikit berubah, seperti Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi kini dipecah menjadi dua, yakni Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja. Untuk Dinas Tenaga Kerja dipimpin Yoyok Heri Sutjipto. Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan yang dijabat Slamet Nur Handoyo berubah nama menjadi Dinas Perikanan. Dinas Cipta Karya yang dipimpin Misbah Zunib berganti nama menjadi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Begitu pula Dinas Pengairan dan Pertambangan yang dipimpin Hanung Widya Sasangka, kini berganti nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air dan Tata Ruang.

Baca Juga :   Tertimpa Scaffolding, Pekerja Tol Pandaan-Malang Tewas

Bappemas yang dipimpin Tri Agus Budiharto berganti nama menjadi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Peternakan yang kini ada tambahan nama menjadi Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan. (mil/yog)