Misbakhun : Desain Uang Rupiah Baru Simbol Pemersatu NKRI

756

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabar yang beredar di media sosial menuding uang Rupiah baru mirip dengan uang kertas Yuan Cina ditanggapi oleh nggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun membantahnya.

“Saya sudah menyaksikan uang aslinya, dan tidak melihat ada upaya Bank Indonesia dan pemerintah untuk memiripkannya,” kata Misbakhun di sela-sela kegiatan reses di Pasuruan dan Probolinggo.

Dikatakan Misbakhun, desain uang ini sudah dilakukan kajian yang lama oleh Bank Indonesia bersama pemerintah kemudian penerbitan emisi baru ini untuk melakukan penyegaran, sehingga upaya penyegaran ini untuk memperkuat mata uang rupiah sebagai simbol nilai tukar NKRI.

images (4)-650x450

Jadi, sekali lagi Misbakhun secara pribadi tidak melihat ada kemiripan, karena gambar-gambarnya khas pahlawan Indonesia yang mewakili kelompok masyarakat, tokoh agama, dan ini sebagai upaya bagian menjaga NKRI.

Baca Juga :   Sambut Ramadhan, Ansor Gelar Touring Safety Riding dan Baksos

“Saya meyakinkan kepada masyarakat bahwa ini tidak ada kemiripan. Ini karya terbaik putra-putra Indonesia. Dan, ini mencerminkan mata uang kesatuan RI.

Selain itu, mantan alumni STAN Jakarta tersebut menyatakan, optimis bahwa situasi ekonomi bisa membaik pada tahun 2017. Hal ini mengingat APBN 2016 akan segera berakhir pada 30 Desember 2017, dan kita akan memasuki tahun 2017, tentunya akan berlaku di APBN 2017.

“Saya optimistis bahwa target penerimaan Tax Amnesty sebesar Rp165 triliun akan mewujud,” ujar pria kelahiran Pasuruan ini. (yog/yog)