23:50 - Kamis, 27 April 2017
Sabtu, 24 Desember 2016 | 05:28

Potret Ibu Pengolah Kerang Jadi Jawara ‘The Power Of Bunda 2016′


Pasuruan (wartabromo.com) – Gambaran keseharian para ibu di berbagai wilayah di Kabupaten Pasuruan terlihat jelas melalui hasil potretan para peserta lomba foto the power of bunda.

Setelah melalui proses penjurian yang panjang dan melelahkan, lomba off the spot yang dimulai pada 1 Desember dan ditutup pada tanggal 22 Desember 2016 tersebut akhirnya memutuskan 4 orang pemenang yang berhak memboyong hadiah utama persembahan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan.

“Dari ratusan foto yang masuk. Potret tentang kehidupan ibu pengolah kerang di Desa Semare Kecamatan Kraton karya Abdul Wahab layak untuk menjadi juara pertama the power of bunda tahun ini, ” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, Jumat (23/12/2016).

BOH8S6dDwaL

Pemilihan dan seleksi penjurian memang berlangsung cukup ketat. Pasalnya, hampir semua foto yang masuk ke panitia lomba sangat bagus dan memiliki daya tarik tersendiri.

“Saya sampai bingung milihnya, ” kata Istri Bupati Pasuruan ini.

Namun setelah melalui proses yang panjang, akhirnya diputuskan 4 foto yang dikirimkan layak untuk menduduki juara pertama, kedua, ketiga dan favorit serta berhak membawa hadiah uang tunai senilai Rp. 2.500.000, piala dan piagam penghargaan.

“Hadiah akan diserahkan di puncak acara hari ibu di Kantor Pemkab Pasuruan, Hari ini (Sabtu, red) ” kata Isti Dewi Sakinah, panitia lomba dari wartabromo (warmo Organizer).

Tak hanya penyerahan hadiah, para pemenang juga dipersilahkan untuk menghadirkan ibu – ibu yang menjadi tokoh atau artis dadakan yang kena jepret para pemenang.

“Insyaallah, ibu yang dari Nguling ingin hadir, ” kata Tino Nuriyadi, pemenang juara 2 dengan foto berjudul ibu pekerja keras.

Sementara itu, pada acara puncak hari ibu di komplek Kantor Pemkab Pasuruan juga digelar panggung hiburan dan pameran foto oleh Pasuruan Street Photography dan Otak Lensa serta foto – foto hasil jepretan peserta.

Berikut daftar pemenang lomba foto the power of bunda 2016

Juara I
Akun @wahabwarkowar atas nama Abdul Wahab ; Judul Foto : Ibu Pengolah Kerang

Juara II
Akun @tinonurriyadi atas nama Tino Nuriyadi Judul foto Bunda Pekerja Keras

Juara III
Akun @aliioss atas nama Mufti Ali Judul Foto Sabar

Juara Favorit
Akun @hidden_photography atas nama Aminudin Judul Foto Belajar Bareng

(yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in
IMG-20161219-WA0007

PMII Komisariat Merdeka Pasuruan Gelar Reboisasi di Kawasan Bromo Tengger

IMG-20161225-WA0025

200 Kuda Terbaik Indonesia Berebut Piala Inpas Cup 2 di Kejayan