11:43 - Monday, 21 August 2017
Tuesday, 27 December 2016 | 23:33

Lomba Foto Selfie RTH Publik Bapedda Kota Pasuruan Panen Kritikan


Pasuruan (wartabromo.com) – Lomba Foto Selfie RTH Publik yang diadakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pasuruan berakhir dengan panen kritikan dari para peserta lomba maupun pecinta dan pemerhati foto.

Hal ini terjadi setelah pihak panitia atau Juri lomba mengumumkan para pemenang lomba foto yang dianggap tidak sesuai ciri – ciri foto lomba selfie pada umumnya.

Berdasarkan pantauan wartabromo, kritikan – pedas ini disampaikan melalui media sosial baik Instagram maupun Facebook yang menyoroti proses penentuan pemenang lomba foto Selfie yang diadakan oleh Bappeda Kota Pasuruan.

BIKIN MALU BAPPEDA Kota Pasuruan bikin lomba foto Selfie tapi lah kok semua pemenang bukan foto selfie, ini sudah ramai di sosial media, jadi bahan bully dan bertebaran hastag #RIPSelfieFotografi” Tulis akun Abdul Wahab Hasbullah

Iki seng salah jurine opo panitiane seng ngasih tema…katanya temanya selpi..lah kok juaranya foto narsis…..trus emang sama kah antara foto selpi dan foto narsis.?…. ” Bunyi status akun Aminuddin Udin.

Akun Instagram @pani_indra menuliskan “semua foto yang menang tak satu pun memenuhi karakter foto Selfie. Imho.”Screenshot_2016-12-27-22-29-42_com.instagram.android_1482860303918 Berbeda dengan yang lain, Akun FB Dyus Evandra berkomentar jika istrinya menjadi peserta dan sempat menanyakan tentang kriteria yang ditentukan oleh panitia. Istri Dyus menjadi Juara pertama dari foto pemenang yang dipersoalkan tersebut. Ia bahkan mengupload piagam penghargaan tanpa nama pemenang dari panitia lomba.

Ya sebelum mengikuti lomba istri saya memang tanya tanya dulu mas Aminuddin Uddin tentang selphy menurut mereka bagaimana. Kalo katanya mereka bisa difotokan atau foto narsis versi sampean dan bukan hanya foto selphy. Tapi foto selfi juga boleh. Nah tadi sudah dikasih masukan untuk lomba berikutnya mengenai tema pada waktu penyerahan hadiah maupun pada saat medsos.” Tulisnya di kolom komentar FB.

Untuk diketahui, Bappeda Kota Pasuruan mengadakan sejumlah lomba berhadiah total Rp. 13 juta antara lain lomba karya tulis ilmiah pelajar bertema Pelabuhan Kota Pasuruan, lomba desain infrastruktur Kota Pasuruan dan lomba foto Selfie RTH Publik.

Pengumuman pemenang lomba foto sendiri diumumkan melalui akun Instagram @kawanpraskot dengan menyertakan foto ketiga juara 1,2 dan 3. Foto – foto pemenang itulah yang kemudian memancing reaksi dan kritikan lantaran ketiganya dianggap tidak menunjukkan ciri – ciri foto Selfie. Dari akun Instagram @kawanpraskot diketahui para pemenang diundang ke ruang untung Surapati kompleks kantor Walikota Pasuruan, Selasa (27/12/2016). (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

200 Kuda Terbaik Indonesia Berebut Piala Inpas Cup 2 di Kejayan

Mushollah dan 16 Rumah Diterjang Angin, Pemkot Kucurkan Bantuan Perbaikan