18:23 - Selasa, 24 Januari 2017
Minggu, 8 Januari 2017 | 12:07

Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp21 M Bangun PJU dan Median Jalan


Pasuruan (wartabromo.com) - Pemerintah Kabupaten Pasuruan menyiapkan anggaran Rp 21 miliar untuk peningkatan sarana prasarana jalan umum, khususnya pembangunan PJU dan median.

Pembangunan median dan PJU yang menyedot anggaran hingga puluhan miliar itu akan dilaksanakan di 20 titik pada ruas jalan kabupaten, propinsi maupun jalan nasional di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Anggaran pembangunan median dan PJU kita ambil dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun 2017, di mana untuk lokasi pembangunannya hampir merata di semua wilayah se-Kabupaten Pasuruan. Tapi yang paling banyak ada di Nguling, Rejoso, Grati, Lekok, Beji dan beberapa wilayah lainnya,” kata Hari Apriyanto, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Minggu (8/1/2017).

Pembangunan median dan PJU adalah satu paket, di mana untuk pemilihan lokasi pembangunan telah berdasarkan hasil survey lapangan sejak tahun 2016 lalu. Kata Hari, pihaknya terlebih dulu mengkroscek ruas jalan mana saja yang membutuhkan PJU dan belum memiliki median jalan, untuk selanjutnya menjadi prioritas pembangunan pada tahun ini.

“Pastinya pembangunan median dan PJU tahun ini mengacu pada pemantauan dan cek lokasi tahun lalu. Hanya saja, untuk realisasi pelaksanaannya ada yang melalui penunjukan langsung maupun proses lelang. Seluruhnya tergantung dari besaran plafon anggarannya. Semoga saja tidak ada kendala apapun, sehingga cepat teralisasikan,” imbuhnya.

Dinas PU Bina Marga masih menyusun persyaratan administrasi untuk realisasi proyek pembangunan kedua item tersebut, baik yang dilakukan melalui lelang maupun penunjukan langsung.

“Apalagi ini juga masih awal tahun, jadi kebutuhan administrasi harus kita persiapkan sematang mungkin,” singkatnya. (mil/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in
Jalan paving yang rusak diterjang banjir selesai diperbaiki. (Foto: dok. BPBD Kabupaten Pasuruan)

Jalan Paving yang Rusak Diterjang Banjir Tuntas Diperbaiki

ilustrasi mayat

Dikira Bercanda, Seorang Karyawan Meninggal Lemas di Kantornya