Bayi Perempuan Diselamatkan dari Sumur Bekas

924

Rembang (wartabromo.com) – Warga Dusun Brukan RT/RW 08/03, Desa Kalisat Kecamatan Rembang, Kabupatem Pasuruan, digemparkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di dalam sumur bekas yang tertutup dengan lubang diameter 20cm. Lubang tersebut biasa digunakan sebagai WC umum.

Bayi mungil yang baru dilahirkan tersebut ditemukan warga yang hendak membuang air besar (BAB) di dalam sumur tersebut, Selasa (10/1/2017) pukul 07.00 WIB.

IMG_20170110_145731Menurut keterangan saksi, Senin (9/1/2017) sekira pukul 03.00 WIB, ia mendengar suara tangis bayi yang berasal dari dalam WC, namun ia mengira itu hanya suara binatang. Tapi di sore harinya, ada pula warga yang hendak BAB mendengar suara bayi.

Baca Juga :   Koran Online 5 Nov : Tol Paspro Ancam UKM Gulung Tikar, hingga Laga Ulmar FC vs Komando FC Kumpulkan Donasi Rp 245 Juta

Banyak warga yang mendengar, warga pun sepakat segera melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa, dan langsung seketika itu dilaporkan ke Polsek Rembang.

Akhirnya, Selasa pukul 06.00 WIB, Kapolsek Rembang AKP Bambang Sucahyoni didampingi anggota Bhabinkamtibmas dan kades beserta masyarakat berbondong-bondong melakukan pembongkaran terhadap tutup WC tersebut, dan benar ternyata suara yang didengar warga merupakan sesosok banyi mungil.

“Saat ini bayi mungil tersebut sudah mendapat perawatan, dan warga yang penasaran satu per satu diperbolehkan melihat untuk mengetahuinya kondisinya. Dari pihak kami juga sedang mengumpulkan saksi-saksi untuk mencari tahu siapa orangtua yang tega menelantarkan bayi tersebut, dan apabila mungkin ada salah satu warga yang mau mengadopsi, tetap harus melalui prosedur terlebih dahulu,” ujar Kapolsek Rembang.

Baca Juga :   Dilaporkan Ortu Pacar, Remaja Asal Pandaan Masuk Penjara

Setelah berhasil diselamatkam, bayi mungil tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. (ros/fyd)