16 SMP di Kabupaten Pasuruan Siap Ikuti UNBK

1209

Pasuruan (wartabromo.com) – Jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pasuruan yang akan mengikuti UNBK (ujian nasional berbasis komputer) semakin bertambah.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo.com, untuk tahun ini sebanyak 16 sekolah yang mendaftarkan diri akan melaksanakan unas dengan sistem Computer Based Test alias CBT.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Hasbullah mengatakan, pihaknya masih membuka pendaftaran sampai tanggal 15 Januari 2017 mendatang.

“Jadi kemungkinan masih bertambah, ” katanya.

unas-online-pasuruan

Ditambahkan Hasbullah, meskipun rata-rata sekolah tersebut belum sepenuhnya memiliki komputer sesuai dengan jumlah peserta UNBK, akan tetapi mereka sudah melaksanakan MoU (memorandum of understanding) atau kerja sama dengan SMA maupun SMK yang berdekatan dengan SMP bersangkutan.

Baca Juga :   Viral, Foto Syur Muda-Mudi Probolinggo di Medsos

“Contohnya saja SMPN I Nguling yang sudah MoU dengan SMKN I Nguling untuk lokasi pelaksanaan UNKB hingga penggunaan komputer itu sendiri. Mengenai sistem nya apakah sewa atau pinjam pakai, itu kami serahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah,” imbuhnya.

Berikut nama 16 SMP yang terdaftar untuk mengikuti UNBK yang terbagi menjadi 7 SMP negeri dan 9 swasta.

Mereka diantaranya SMPN I dan 2 Nguling, SMPN I Wonorejo, SMP Terbuka Wonorejo, SMPN I Gondangwetan, SMP Terbuka Gondangwetan, SMPN I Purwosari, SMP Yadika Bangil, SMP Al Yasini Kraton, SMP Maarif NU Pandaan, SMP Al Ma’hadul Islami Beji, SMP Darul Ulum 5 Rebalas, SMPN 3 Bangil, SMPN I Lekok dan SMP Terbuka Lekok. Sedangkan 5 SMP yang lebih dulu telah melaksanakan UNBK pada tahun 2016 adalah SMPN I Bangil, SMPN 2 dan 2 Pandaan, SMPN 1 Gempol dan SMP NU Lekok. (mil/yog)