Modal Rp. 1000 Anda Bisa Jadi Laskar Sedekah Pasuruan

1715

Purwosari (wartabromo.com) – Mungkin selembar uang Rp. 1000 adalah uang dengan nominal terkecil bagi anda. Namun jika dikumpulkan secara bersama tentu akan bernilai tinggi dan bermanfaat bagi orang lain.

Teori tersebut menginspirasi sejumlah anak muda di Pasuruan yang tergabung dalam laskar sedekah Pasuruan untuk membantu warga yang kekurangan.

One Day One Thausand (ODOT). ODOT merupakan program pengumpulan uang sebesar 1000 rupiah dari setiap anggota Laskar Sedekah dan dikumpulkan setiap bulan.

Agus Sofiandi (22) Ketua Laskar Sedekah Pasuruan pada wartabromo.com mengatakan, saat ini ODOT menjadi awal pengumpulan dana untuk menjalankan program – programnya.

IMG-20170111-WA0019

“Yang sudah berjalan saat ini yakni ODOT yaitu pengumpulan uang 1000 rupiah setiap hari oleh anggota Laskar Sedekah dan dikumpulkan setiap bulannya, ” katanya.

Baca Juga :   Tak Ada PNS "Misterius" di Pemkab Pasuruan

Pemuda asal Wonorejo ini menambahkan hasil pengumpulan uang melalui ODOT nantinya akan diwujudkan melalui kegiatan sosial seperti Tebar Nasi Bungkus, Tebar Sembako, Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, Santunan Janda dan Duda yang Tidak Mampu, Paket Pendidikan, Waqaf Al-Qur’an, Bantuan untuk Orang Sakit, Ambulance Gratis dan lainnya yang bertepatan dengan PHBI.

Dijelaskannya, ada tiga cara untuk melakukan sedekah melalu Laskar Sedekah Pasuruan yakni, Ikut celengan ODOT , Transfer, dan datang langsung Ke Basecamp LS Pasuruan.

“Bisa ikut celengan ODOT, Transfer, dan bisa ke markas ODOT disalah satu pasukan kita Evi Nurhayati di Gesing Randupitu Gempol atau bisa hubungi nomor LS Pasuruan +62 857-3620-2622, ” terangnya.

Baca Juga :   Buka Pendaftaran Online, Siswa dari Luar Kota Tak Dibatasi

Laskar Sedekah berdiri sejak 30 maret 2012 berpusat di Jogjakarta. Saat ini laskar sedekah sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia meliputi Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Banjarmasin, Makassar, Malang dan kota laiinya.

Pantauan wartabromo.com, sejumlah kegiatan sosial telah dilakukan seperti membagikan nasi bungkus dan sedekah kepada orang – orang kurang mampu di jalanan. (dan/yog)