SD Ma’arif NU Ambrol Dihantam Banjir, Diknas Siap Upayakan Perbaikan

1158

Pandaan (wartabromo.com) – Jebolnya SD Ma’arif NU yang berlokasi di Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan mendapatkan perhatian dari  Dinas pendidikan Kabupaten Pasuruan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi mengecek langsung kondisi bangunan sekolah yang ambruk tersebut didampingi Kepala SD Maarif NU, Afifuddin, Kamis (12/1/2017) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Iswahyudi berjanji akan segera membantu proses pembangunan sekolah yang ambruk terkena banjir tersebut.

“Ini tidak boleh dibiarkan terus seperti ini. Ini harus segera dibersihkan dan memanggil tukang. Meskipun sekolah ini swasta tapi perlakuan kita samakan dengan sekolah negeri,” jelasnya.

IMG-20170112-WA0012

Ia juga menuturkan, ruangan yang ambruk merupakan rehap tahun 2012. sementara ruangan yang disebabkan pada tahun 2016 tidak ada masalah.

Baca Juga :   Pasang Atap Galvalum, Pekerja Tewas Tersetrum Listrik

“Setelah kami telusuri sisi rusaknya ternyata merupakan rehap tahun 2012 dan yang 2016 tidak apa apa. Saya berharap pihak komite, wali murid dan yayasan supaya segera menginventarisir apa saja kerusakannya agar segera dilakukan pembenahan,” jelas Iswahyudi.

Iswahyudi mengatakan sumber dana perbaikan tersebut akan diupayakan melalui dana perbaikan yang ada baik melalui APBD maupun dana bencana.

“Nanti akan kita lihatkan sumberdana pembenahannya jika memang ada di APBD, insya alloh kita akan upayakan. Karena ini juga tanggung jawab kita,” tutupnya.

Seperti diwartakan, akibat hujan deras dan banjir yang menerjang wilayah Panduan, 2 ruang SD Maarif Nu sumberrejo Kecamatan Panduan ambrol dibagikan atap dan temboknya. (ros/yog)