Tembok Pabrik PT Soedali Pandaan Jebol Dihantam Banjir

0
302

Pandaan (wartabromo.com) – Akibat hujan deres dan luberan banjir, tembok pabrik PT. Soedali Sejahtera di Dusun Kluncing Desa Kutorejo Kecamatan Pandaan jebol, Rabu (11/1/2017) malam.

Informasi yang didapatkan wartabromo, banjir menerjang tembok tepat di ruangan bagian tenun sehingga sejumlah mesin hanyut terbawa arus.

Saat pertama kali masuk, kondisi pabrik tersebut sedang beroperasi. Bahkan ada sekitar 10 orang karyawan yang sedang bekerja. Mereka pun berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

“Kita semua lari mas. Kejadiannya pas setelah Maghrib, ” kata salah seorang karyawan yang enggan disebut namanya.

IMG-20170112-WA0007

Sayangnya, sejumlah wartawan dilarang masuk oleh pihak pabrik untuk konfirmasi terkait jebolnya tembok salah satu ruangan milik pabrik tenun tersebut. Namun, berdasarkan foto yang beredar dari salah satu karyawan tampak air menerjang tembok sehingga membuat lubang besar berdiameter sekitar 2,5 meter.

Seperti diwartakan, hujan yang mengguyur terus menerus di Pasuruan mengakibatkan banjir menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Pasuruan. Data dari BPBD Kabupaten Pasuruan tercatat sebanyak 4 Kecamatan yang dilanda banjir hingga air masuk ke rumah – rumah warga.(yog/yog)