Kanopy Batubara Unit 9 PLTU Paiton Roboh Di Terjang Angin

1673

Paiton (wartabromo.com) – Hujan deras yang disertai puting beliung terjadi di daerah Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Kami (12/1/2017) malam. Akibatnya pebangunan kanopy raksasa untuk penutup lahan batubara di Unit 9 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton roboh setelah tersapu angin puting beliung.

Menurut Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP. Istono, peristiwa robohnya kanopy ini terjadi antara pukul 20.00 hingga 21.00, karena pada saat itu di wilayah tersebut terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Anggota kami yang berjaga di obyek vital itu melaporkan kejadian itu. Bangunan tiang besi penyangga kanopy batubara unit 9 PLTU Paiton mengalami patah dan ambruk sebanyak 2 tiang,” ujar AKP. Istono.

Baca Juga :   Mobil BMW Masuk Jurang, 1 Tewas 4 Luka

IMG-20170113-WA0002

Meski ambruk dan mengalami kerusakan parah, peristiwa ini nihil korban jiwa dan hanya kerusakan materiil. Pasalnya, bangunan tersebut masih dalam tarap pembuatan dan belum terpasang kanopynya atau atapnya. Apalagi lokasinya berada di lapangan sebelah kanan dari gedung PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) yang mengelola unit 9.

“Belum kami ketahui kerugiannya materiil, yang tahu pasti adalah pengelolanya. Untuk korban jiwa kami pastikan nihil, karena saat peristiwa terjadi tidak ada pekerja di areal tersebut,” jelas mantan KRI Satlantas Polres Probolinggo ini. (saw/saw)