Awas! Jalur Prigen Via Trawas Sedang Longsor

1761

Prigen (wartabromo.com) – Jalan penghubung antara Kecamatan Prigen dengan Kecamatan Trawas mengalami longsor tepatnya di simpang tiga jurang Ampel Dusun Sumberejo, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Pantauan wartabromo.com dilokasi, longsoran tersebut mencapai panjang kisaran 20 meter dan ketinggian hingga kurang lebih 10 meter meski jalur masih bisa dilalui namun kondisinya menyempit.

Hujan yang mengguyur sejumlah kawasan pegunungan terutama Prigen dan Trawas menjadi salah satu penyebab utama longsoran tanah tersebut.

IMG-20170116-WA0062

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, petugas pun memasang garis pembatas (police line) agar masyarakat bisa berhati – hati ketika melintas di area tersebut. Pasalnya jalur tersebut merupakan jalur yang kerap dilewati oleh warga baik pengendara roda dua dan empat.

Baca Juga :   Pelanggaran Lalin di Kabupaten Pasuruan Turun Drastis

“Ini saya kasi police line dulu ,nanti tak koordinasi dengan dishub untuk ngasih rambu rambu,” kata Kanitlantas Pandaan, AKP Sukiyanto di lokasi.

Kondisi cuaca yang masih tidak menentu seperti saat ini, berpotensi terjadi longsor susulan. Minimnya penerangan saat malam hari juga bisa membuat pengendara harus ekstra hati-hati saat melewatinya. (ros/yog)