Diduga Mengantuk, Mobil Kuda Terbalik Usai Tabrak Traktor

1193

Sumberasih (wartabromo) – Diduga sopir mengantuk, sebuah minibus menabrak traktor di jalur Pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Akibatnya mobil tersebut terbalik dan satu korban alami luka-luka.

Menurut penuturan Soleh, warga sekitar, kecelakaan itu bermula saat sebuah minibus Mitsubishi kuda yang di sopiri Hasan Basri, warga DesaWringin Anom, Kecamatan Tongas, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan kencang. Ketika tiba dilokasi, mobil itu tiba-tiba mobil oleng hingga akhirnya menabrak mesin pembajak sawah milik Amin, warga Jatiroto, Lumajang.

Diduga sopir mobil mengantuk hingga akhirnya menabrak pembajak sawah dan nyaris menabrak warung. “Diduga pengemudi mobil itu mengantuk sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya,” tutur Soleh.

Baca Juga :   Ada 305 Kasus TBC di Kota Pasuruan, Panggungrejo Terbanyak

IMG-20170117-WA0007

Soleh mengatakan, saat kejadian itu, korban Amin sedang menyetel roda traktor. Rencanyan Amin akan membajak sawah yang tak jauh dari lokasi. “Beruntung mobil tersebut tidak menabrak warung, karena di dalam warung banyak orang sedang minum kopi,” terangnya.

Amin yang megalami luka-luka kemudian dilarikan di rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Saat ini kondisi korban dalam penanganan serius di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Tongas. Korban mengalami luka serius pada kaki dan dadanya.

“Kecelakaan ini masih kami selidiki. Namun dugaan sementara korban mengantuk setelah pulang dari bekerja malam di salah satu pabrik di kota probolinggo,” kata Kasatlantas Polresta AKP. Samsul Hadi.

Baca Juga :   DAU Ditunda Pusat, Proyek Infrastruktur dan Dana ke Desa Dipastikan Aman

Kondisi mobil yang terbalik membuat evakuasi berjalan lama, hingga menyebabkan arus lalu lintas Probolinggo-Pasuruan mengalami kemacetan panjang. (saw/saw)