Jelajahi Indahnya Kupang dengan Nam Air

1594

Nusa Tenggara Timur punya banyak keindahan yang selama ini nyaris tersembunyi. Padahal, NTT punya banyak tempat yang cakep-cakep dan layak untuk dikunjungi. Sayangnya, sebagian besar wisatawan masih menganggap ke NTT berarti ke Pulau Komodo, padahal nggak juga loh.

Selain Pulau Komodo dan Labuan Bajo, kamu juga bisa menjelajahi Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi selama di sana. Mulai dari pantai-pantai yang indah, sampai goa yang menakjubkan.

Nggak perlu bingung naik maskapai apa ke Kupang, krena sekarang Nam Air sudah menyediakan jalur Jakarta – Kupang PP. Dan enaknya, kamu bisa beli tiket Nam Air murah di Traveloka, asyik kan?

Pantai Tablolong

pantai_tablolong_1(sumber foto : http://tourism.nttprov.go.id)

Seperti hampir semua pantai di Kupang, Tablolong punya pasir putih yang luas membentang di tepian pantainya. Airnya biru jernih, dan pasirnya lembut sampai nyaris ke tengah lautan, membuat warna pantainya jadi seperti di kolam renang, bening!

Baca Juga :   6,5 Juta Warga Terancam Gagal Dapat KIS, KPP Jatim: Kinerja Pemda Buruk

Pantai ini sudah dapat sertifikat keunggulan dari para traveller yang pernah mampir ke sana. Ibaratnya, belum sah ke Kupang kalau belum mampir ke Pantai Tablolong, karena hembusan udara di pantainya nggak akan pernah kamu lupakan.

Pantai Lasiana

lasiana(sumber foto : http://www.indonesia-tourism.com/)

Di pantai ini, kamu bisa menemukan banyak pohon lontar yang sangat indah membentang di sepanjang pantai. Pohon lontar tidak hanya membuat pemandangan jadi indah, tapi juga bikin udara jadi lebih sejuk. Ditambah dengan semilir angin yang berhembus, kamu bisa menggelar alas dan berbaring santai menikmati matahari senja.

Goa Kristal

Gua-Kristal(Sumber foto : http://jalan2men.com)

Goa ini bisa dibilang masih cukup tersembunyi, itulah yang membuat tempat ini masih nampak alami. Tapi begitu melihatnya, kamu akan terpesona dengan keindahan yang ada di dalamnya.

Goa ini memiliki semacam kolam yang berair bening dan berwarna biru. Saking jernihnya, air di dalam goa ini mirip seperti kristal, itulah mengapa goa ini dinamakan Goa Kristal.

Baca Juga :   Rengginang yang Sehat atau Kue Pabrik yang Sesat?

Pulau Kera

pulau_kera(Sumber foto : http://tourism.nttprov.go.id)

Mau main agak jauh, kamu bisa menyeberang ke Pulau Kera. Tapi jangan salah sangka, pulau ini tidak dihuni oleh kera atau monyet. Karena dalam bahasa masyarakat Nusa Tenggara Timur, kata kera berarti penyu, bukan monyet.

Pulau Kera atau ada juga yang menyebutnya Kea hanya memiliki luas sebesar 1 kilometer persegi. Tapi soal keindahannya, tak perlu diragukan lagi.

Air laut yang ada di sekeliling Pulau Kera sangat jernih. Di laut ini, kamu bisa melakukan snorkeling dengan bebas dan pemandangan bawah lautnya sangat luar biasa. Rasanya seperti masuk ke dalam akuarium bening raksasa.

Pulau ini letaknya tak jauh dari Kota Kupang, kamu bisa menuju ke sana dengan perahu atau speedboat kecil. Hanya dalam waktu kurang dari satu jam, Pulau Kera sudah ada di depan mata.

Baca Juga :   PT Tirta Investama Keboncandi Dorong Bala Daun Mertasari Kembangkan Konservasi Berbasis Wisata

Pantai Pasir Panjang

pasir panjang(Sumber foto :haidibarasa.wordpress.com)

Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir yang sangat panjang dan bentuknya melengkung. Pasirnya berwarna putih dan lembut, dan di tepi pantainya terdapat pohon-pohon yang teduh.
Air laut di Pantai Pasir Panjang ini biru jernih, dengan ombak yang tak terlalu tinggi. Jadi ketika air sedang tenang, kamu bisa berenang di dalamnya.

Camplong Natural Park

taman_wisata_alam_camplong(Sumber foto : http://tourism.nttprov.go.id)

Kalau sedang bosan main ke pantai, cobalah berkunjung ke Camplong Natural Park. Di sana kamu bisa menemukan goa yang oleh beberapa orang disebut Goa Maria Lourdes milik Kupang. Selain itu kamu juga bisa berenang dengan santai di tempat ini.
Nah, ternyata ada banyak lokasi wisata yang menarik kan di Kupang? Yuk jelajahi indahnya Indonesia Timur bersama Nam Air. Jangan sampai kehabisan tiket ya!

(*/**)