Wakil Rakyat Ini Apresiasi Karya Seniman Pasuruan Timur

3106

Grati (wartabromo.com) – Kemampuan para perupa dalam menelorkan karya-karyanya patut diapresiasi oleh semua pihak termasuk karya seniman desa seperti asal wilayah Pasuruan Timur yakni Grati, Nguling, Rejoso, Winongan dan lain – lain.

Pameran seni rupa bertajuk membaur dalam benang merah yang digelar komunitas seni lukis Kuas Pati’s di Gang Wolu Art Kedawung Kulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah tokoh di Kabupaten Pasuruan.

Anggota DPR RI, Evi Zainal Abidin tampak mengunjungi lokasi pameran dan melihat secara langsung karya lukis yang dihasilkan dari tangan – tangan terampil para perupa seperti lukisan pendiri NU, KH. Hasyim Asy’ari karya Badrie perupa sekaligus pemilik galeri di Kedawung Kulon, Grati Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Program Bantuan Pangan Non Tunai Kemensos RI Masih Temui Kendala

FB_IMG_1485125683998

Foto : FB Rias Evi

“Bertemu, berkhayal dalam sapa redup rembulan, ” tulis Evi puitis.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Ia berkunjung langsung ke lokasi pameran yang rencanannya akan ditutup tanggal 28 Januari mendatang.

Dion, sapaan akrabnya, mengaku sangat mengapresiasi atas karya – karya perupa terutama asal Pasuruan termasuk lukisan KH. Hasyim Asy’ari karya Badrie.

IMG-20170123-WA0000

Menurutnya, untuk menghasilkan karya seni bernilai tinggi bukanlah hal yang mudah melainkan harus disertai kegigihan dan komitmen yang luar biasa.

“Untuk mendapatkan gambaran yang kuat dan karakter dari seorang tokoh, dia melakukan riset mendalam dr berbagai sumber dan referensi. Sebuah pekerjaan yang tidak mudah dan perlu komitmen yang keras dan kegigihan yang luar biasa, ” kata Dion.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Asal Nganjuk Ditangkap Polisi Di Warung Kopi

Melalui kegiatan pameran seni rupa yang dilakukan oleh Kuas Pati’s tersebut dirinya berharap akan muncul seniman dan perupa terbaik asal Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap pemeran ini bagian dari iktiar untuk melahirkan para seniman lukis dan perupa Kabupaten Pasuruan masa depan, ” tegasnya. (yog/yog)