Tertangkap Basah Curi Helm, Pemuda Bertato Dihajar Orang Sekampung

1198

Mayangan (wartabromo.com) – Bertato dan pelaku kriminal, bukan berarti jagoan tanpa tanding. Buktinya Johan (21), warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tak berkutik saat tertangkap tangan sedang mencuri helm, Jumat (27/1/2017).

Peristiwa ini bermula saat pelaku tertangkap tangan akan mencuri helm salah satu karyawan KSB Grand Mutiara. Namun, pada saat menjalankan aksinya, pria yang mengendarai sepeda motor matic itu, justru kepergok Andri, pemiliknya. Seketika Andri pun berteriak maling hingga terdengar warga dan akhirnya berhasil ditangkap massa.

“Dia turun dari sepedanya dan mengambil helm di motor saya. Dan saya langsung menangkapnya namun dia berusaha kabur. Akhirnya saya teriak maling dan dia kemudian ditangkap warga, dan langsung ditangkap dan sempat dihajar warga,”ujar Andri, di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Keren, Santri Probolinggo Upacara Bendera Pakai 3 Bahasa

Maling02

Beruntung, tak lama kemudian datang polisi dan TNI, datang ke TKP. Agar massa tidak semakin bringas, pemuda bertato di dada ini, terpaksa harus diamankan di dalam ruko gang Kelapa sawit.

Ketua RT setempat, Sumardi, mengatakan massa yang mendengar teriakan korban dalam sekejap langsung mengejar pelaku. Tanpa ampun, massa yang bringas langsung menghajar pelaku.

“Kebetulan saya di luar rumah, saat ada teriakan warga langsung mengepungnya. Pelaku sempat dihajar warga sebentar, dan langsung diamankan,” jelasnya.
Setelah massa tidak terlalu ramai, dengan tangan di borgol, Johan dibawa ke Mapolres setempat.

Polisi kini terus mengembangkan kasus pencurian tersebut, mengingat pelakunya dari kalangan remaja. (saw/saw)