Bangkitkan Persekabpas! Ratusan Sakeramania Lurug Kantor Bupati

1731

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan massa Sakeramania Mulurug Kantor Bupati Pasuruan di Jalan Hayam Wuruk Kota Pasuruan, Senin (30/1/2017) siang.
Pantauan wartabromo.com di lokasi, ratusan massa ini mendatangi kantor Pemkab menggunakan kendaraan roda dua dengan berseragam lengkap suporter bola yakni berkaos warna oranye khas Sakeramania serta membawa poster dan spanduk.

Massa Sakeramina ini bergerak dari Stadion Pogar Bangil sambil berkonvoi di jalan raya.

Didik Prayetno (30), salah seorang peserta aksi mengatakan, kedatangan mereka menuntut janji Bupati Pasuruan Irsyat Yusuf untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Pasuruan.

“Kita menuntut janji pak Bupati, yang dulu saat kampanye janji akan memajukan sepak bola di Pasuruan. Tapi sampai saat ini janji itu tidak terpenuhi dan persekabpas masih tetap diliga Nusantara,” kata Didik.

Baca Juga :   Bawaslu Kota Pasuruan Temukan Ratusan APK Terpasang Tak Sesuai Aturan

IMG-20170130-WA0044

Selain itu, para suporter ini juga mendesak agar seluruh menejemen dan pengurus persekabpas dirombak total atau diganti dengan kepengurusan yang baru.

Ia menilai, persepakbolaan di Kabupaten Pasuruan tidak akan mengalami kemajuan jika masih di pegang oleh orang – orang lama tersebut. Pihaknya menginginkan adanya penyegaran ditubuh persekabpas agar bisa maju ke devisi utama.

“Kita juga menuntut untuk mengganti menejemen persekabpas yang lama dan membersihkannya untuk diganti dengan manejemen yang baru,” ungkapnya.

Ratusan massa tersebut akhirnya membubarkan diri setelah 10 perwakilan dari Sakeramania ditemui oleh perwakilan Pemkab Pasuruan yakni Asisten Pemerintahan Anang Saiful Wijaya, Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga Abdul Munib serta salah satunya Pengurus KONI, Iswahyudi. (yog/yog)