Perang Melawan Narkoba, Ansor Sambut Baik Pembentukan BNNK Pasuruan

0
68

Pasuruan (wartabromo.com) – Meski belum ditetapkan secara resmi oleh pemerintah namun rencana pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasuruan disambut baik oleh badan otonom NU, Ansor.

Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi mengatakan, selama ini pihaknya sangat getol untuk memerangi bahaya narkoba terutama dikalangan pemuda. Bahkan, sebagai organisasi kepemudaan NU, Ansor telah memiliki Badan khusus yang menangani bahaya narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kita telah memiliki Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) yang selama ini menjadi benteng untuk menangkal bahaya narkoba, ” kata Farid Syauqi pada wartabromo, Rabu (1/2/2017).

IMG_20170201_161602-650x400

Menurutnya, jika rencana Menpan RB untuk melakukan pembentukan BNN Kabupaten Pasuruan terwujud maka pihaknya akan siap membantu dan bekerjasama secara maksimal untuk menangkal bahaya narkoba di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Narkoba adalah bahaya yang sangat nyata dan merusak generasi bangsa. Kabupaten Pasuruan termasuk wilayah yang sangat rentan terhadap peredarannya, ” tegas Farid.

Untuk diketahui, draf surat Menpan RB terkait rencana pembentukan BNNK di sejumlah wilayah di Indonesia telah beredar luas di media sosial. Kabupaten Pasuruan menjadi satu – satunya wilayah di Jawa Timur yang rencananya akan dibentuk Badan tersebut. Dalam surat yang sudah ditandatangani oleh Menpan RB, Asman Abnur tersebut eselon yang akan menempati BNNK yakni 1 orang eselon III a dan 4 orang eselon IV a. (yog/yog)