Pencarian Dua Nelayan Hilang asal Pasuruan Akhirnya Dihentikan

586

Pasuruan (wartabromo.com) – Pencarian dua nelayan hilang asal Kota Pasuruan akhirnya resmi dihentikan, Pasalnya hingga hari ke-7 proses pencarian 2 nelayan yang hilang di perairan Semare, Pasuruan belum juga membuahkan hasil.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, penutupan tersebut dilakukan sekitar pukul 17.00 Wib yang dipimpin langsung oleh Kasatpolair Polres Pasuruan AKP Slamet Prayitno.

Penutupan tersebut dihadiri oleh tim SAR gabungan dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pasuruan, Basarnas Propinsi Jawa timur dan TNI Angkatan Laut.

AKP Slamet Menjelaskan, penutupan ini dilakukan berdasarkan SOP Basarnas, bahwasanya pencarian dilakukan selama satu minggu.

IMG-20170202-WA0008

“Sesuai ketentuan pencarian dilakukan selama 1 minggi, dan kita sudah melakukan pencarian selama 1 minggu dengan tampa hasil,” kata Kasatpolair Polrea Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Serunya, Lomba Olahraga Tradisional Antar SKPD di Pasuruan

Meski pencarian 2 nelayan yang hilang telah ditutup secara resmi namun pihaknya akan tetap melakukan monitoring terkait keberadaan korban.

“Tapi kita tetap giat patroli rutin sambil monitor perkembangan korban,” tutup Slamet.

Seperti diwartakan, Ruslan (50) warga Bugul Kidul dan Said (38) asal Panggungrejo Kota Pasuruan dinyatakan hilang dihantam ombak di lautan. Perahu keduanya terbalik saat sedang melaut pada Kamis (26/1/2017) lalu. (ros/yog)