Ribuan Banser Pasuruan Siap ke Jakarta, ‘Ahok Jangan Buat Gaduh’

0
54
Foto ilustrasi: Apel kesiapan pasukan Banser Kabupaten Pasuruan amankan Muktamar NU di Jombang.

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan anggota Barisan Serbaguna (Banser) Kabupaten Pasuruan siap berangkat ke Jakarta menyusul instruksi yang disampaikan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor agar bersiaga satu komando menyusul gonjang – ganjing proses persidangan yang menghadirkan KH. Ma’ruf Amin sebagai saksi kasus penistaan agama, Selasa (31/1/2017) lalu.

“Saat ini kita siaga satu lahir batin atas segala instruksi dari pimpinan pusat GP Ansor, ” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi pada wartabromo.com, Kamis (2/2/2017).

Menurut, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh jajarannya untuk menyikapi persoalan yang terjadi di Jakarta termasuk sikap kurang menyenangkan yang telah diterima oleh KH. Ma’ruf Amin saat proses persidangan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Bisa ratusan bisa ribuan yang siap ke Jakarta. Ahok jangan buat gaduh,” lanjutnya.

IMG-20161022-WA0016

PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan sendiri mengeluarkan pernyataan sikap bahwa proses persidangan kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama memang harus dihormati oleh semua pihak namun demikian hendaknya tetap mengedepankan etika dan sopan santun.

“Kami sangat menyesalkan sikap saudara Ahok dan tim pengacaranya, ” kata Farid.

Terkait permintaan maaf yang dilakukan Ahok atas sikapnya kepada KH. Ma’ruf Amin, PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan menyatakan pihaknya tetap mengikuti instruksi dari pimpinan pusat pihaknya berharap ahok menjaga setiap statemen yang disampaikan ke publik agar tidak membuat kegaduhan lagi. (yog/yog)