03:14 - Selasa, 17 Juli 2018
Jumat, 3 Februari 2017 | 14:45

Mobil MWC NU Jombang Alami Kecelakaan Beruntun di Probolinggo

Wonoasih (wartabromo.com) – Kecelakaan karambol terjadi di jalur lingkar selatan Kota Probolinggo, yakni di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Wonoasih. Kecelakaan tersebut melibatkan 6 unit kendaraan, salah satunya milik MWC NU Jombang.

Kejadian ini bermula saat truk fuso bernopol K 1620 MB yang dikemudikan Edi (35), warga Kudus, Jawa Tengah sedang mengganti ban disisi sebelah utara jalan. Kemudian dari arah barat muncul sebuah truk tronton bernopol DK 9403 AX yang disopiri Ramsis (40), warga Jember.

Saat itu Ramsis mencoba mendahului truk yang sedang mengganti ban. Tetapi dari arah timur muncul minibus dengan kecepatan tinggi. Karena terkejut, Ramsis langsung membanting stir kearah kiri dan mengenai truk fuso yang sedang parkir.

Akibat tabrakan ini, truk yang dikendarai Ramsis ringsek dibagian depan. Sementara Ramsis beserta kernetnya tidak mengalami luka yang serius. Sedangkan truk fuso yang ditabrak, hanya  tid rusak ringan.

IMG-20170203-WA0033

“Saat mau mendahului itu, muncul kendaraan lain. Ya terkejut,” kata Ramsis, Jumat (3/2/2017).

Pasca terjadinya kecelakaan arus lalu lintas di jalan Prof. Hamka macet. Nah saat macet itulah, terjadi lagi kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 kendaraan sekaligus.

Kronologisnya, Toyota Kijang Inova, Daihatsu Grand Max, dan Daihatsu Luxio, berhenti karena terjadi kemacetan. Namun dari arah belakang truk bernopol P 9156 VO langsung menabrak mobil MWC NU Jombang bernopol P 1524 KD yang disopiri Gufron, warga Jombang. Kecelakaan itu langsung menabrak 3 kendaraan yang sedang berhenti.

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan dan belakang mobil yang tertabrak rusak. Selain itu, muatan Daihatsu Grand Max, yaitu lemari kaca, pecah.

“Kami tengah melakukan penyelidikan kasus kecelakaan ini. Tidak korban jiwa, hanya kerugian material saja,” ujar Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP. Samsul Huda.

Kecelakaan beruntun tersebut, menyebabkan kemacetan panjang di ruas jalan itu. Kendaraan dari arah barat dan timur tertahan hingga 1 jam lebih. (saw/saw)

Cegah Banjir, Warga Swadaya Bersihkan Saluran Air di Jalur Pantura

Curi Helm di Parkiran RSUD, Pemuda Ini Nyaris Dihajar Massa