04:40 - Kamis, 19 Juli 2018
Sabtu, 4 Februari 2017 | 10:55

6 Kali Diterjang Banjir, BPBD Kabupaten Pasuruan Minta Warga Selalu Waspada

Pasuruan ( wartabromo.com) – Terkait dengan cuaca buruk dalam beberapa hari terakhir ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan menghimbau agar masyarakat tetap waspada.

Bakti Jati Pramana, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan mengatakan, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor masih berpotensi besar terjadi. Apalagi intensitas hujan masih cukup tinggi.

“Kami menghimbau untuk tetap waspada cuaca ektrim yang dapat menimbulkan hujan deras, angin kencang, dan longsor. Warga yang berada di hilir sungai, untuk selalu waspada dan siaga terhadap datangnya banjir dan akibat yang ditimbulkan,” kata Bakti, Sabtu (4/2/2017).

IMG-20170125-WA0073

Bakti melanjutkan, untuk wilayah yang mudah longsor, pihaknya berharap agar warga memasang terpal didaeah yang mudah tergerus aliran air.

“Kita juga sudah menghimbau dan alhamdulillah sudah dilakukan, yaitu pemasangan terpal di tempat-tempat yg biasa tergerus air, sehingga dapat meminimalisasi gerusan,” ucapnya.

Dijelaskan, pihaknya akan selalu memberikan informasi mengenai cuaca kepada pihak – pihak terkait seperti camat dan lurah untuk diteruskan kepada masyarakat.

“Deteksi dini cuaca ekstrim secara kontinyu kita sampaikan kepada camat, utk diteruskan kepada warga melalui kades atau lurah melalui semua jalur komunikasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bencana banjir telah menerjang wilayah Kabupaten Pasuruan sebanyak 6 kali sejak tanggal 5 Januari 2017 yang lalu. (ros/yog)

Filed in

Dipanggil Gus, Orang Ini Ngaku Bisa Gandakan Uang Hingga Rp.15 Miliar

Kerahkan Alat Berat Bersihkan Longsor, Jalur Wisata Bromo Sudah Bisa Dilewati