Ditangkap, 3 Anggota Sindikat Begal asal Probolinggo Masih ‘Ingusan’

0
5

Kraksaan (wartabromo.com) – Sepekan terakhir Tim Buru Sergap Satreskrim Polres Probolinggo, berhasil membekuk sindikat begal sepeda motor yang selama ini meresahkan warga. Ironisnya, 3 diantara 11 tersangka adalah remaja yang masih berusia belasan tahun. Mereka beraksi di wilayah pantura Probolinggo-Situbondo dan selatan Probolinggo-Lumajang.

Sejumlah anak-anak yang masih berusia belasan tahun tersebut sudah sangat lihai dalam melancarkan aksinya. Para pelaku yang masih belia itu MSH (18), SH (19) , warga Desa Ganting Wetan, Kecamatan Maron dan ZH (19), warga Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending.

IMG-20170204-WA0019

“Para tersangka ini rata-rata merupakan residivis sering keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Bahkan pelaku juga membekali diri dengan senjata tajam. Jika kepepet pelaku tak segan melukai korbannya,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Sabtu (4/2/2017).

Menurut AKBP Arman, komplotan merupakan eksekutor pencurian motor. Tak hanya menangkap tersangka dan penadah hasil curian, polisi juga berhasil mengamankan beberapa unit motor serta barang bukti clurit.

Sindikat curanmor ini juga dikenal kejam dan sadis. “Jika kepergok dan melawan, mereka tak segan-segan melukai korbannya,” kata mantan Kasubdit III Ditnarkoba Polda Metro Jaya ini. (saw/saw)