15:24 - Minggu, 23 April 7262
Sabtu, 4 Februari 2017 | 10:07

Kerahkan 1000 Banser, PCNU Kabupaten Pasuruan akan Gelar Apel Aksi Bela Kyai

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan berencana akan menggelar aksi kesiapan bela kyai pada Minggu (5/2/2017) besok.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, kegiatan yang akan digelar di lapangan Warungdowo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan tersebut akan dihadiri oleh ribuan kader dan Badan Otonom NU Kabupaten Pasuruan.

“Acaranya yakni Apel seribu banser, Pagarnusa, IPNU, GP Ansor, Guru LP Maarif, Aliansi pondok pesantren (RMI) MWC dan Ranting NU, ” kata Irham Zuhdi selaku ketua Tim Media Publikasi dari LTN NU Kabupaten Pasuruan seperti yang diterima wartabromo.

Selain apel, lanjutnya, kegiatan yang akan dilakukan sekira pukul 08.00 WIB tersebut rencananya juga diisi dengan pembacaan sikap PCNU Kabupaten Pasuruan serta orasi dari tokoh – tokoh NU.

Nu

Pantauan wartabromo, Informasi terkait rencana tersebut telah berseliweran di media sosial dan WhatsApp. Dalam informasi itu, apel bela kyai bertujuan untuk menyikapi sikap Basuki Tjahaja Purnama Ahok yang dianggap telah menteror dan melecehkan / istihzak kepada KH Makruf Amin yang juga Rois Am PBNU.

“Sebarkan undangan /pengumuman ini & ajaklah mereka bersama – sama untuk merapatkan barisan AN-Nahdliyyah dalam satu komando & ngaji serta bermunajat bersama – sama untuk persatuan bangsa, ” bunyi pengumuman tersebut.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Imron Mutamakkin belum bisa dikonfirmasi wartabromo terkait rencana tersebut lantaran sedang melakukan pertemuan.

“Maaf mas masih rapat, ” katanya melalui sambungan telepon selulernya. (yog/yog)

Filed in

Tolak Bala’ dan Banjir, Pemkab Pasuruan Gelar Istighosah Serentak

Gelar Apel Kesetiaan, PCNU Kabupaten Pasuruan Desak Usut Tuntas Penyadapan SBY