2 Tahun Dibangun, Rumah Sakit di Gempol Akhirnya Diresmikan

0
378

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf  meresmikan RS Asih Abyakta yang berlokasi di Jl Raya Kepulungan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Senin (6/2/2017).
Keberadaan rumah sakit baru juga turut membantu pemerintah daerah, baik dalam hal keterjangkauan pelayanan kesehatan maupun pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Kabupaten Pasuruan menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia investasi. Salah satunya di bidang kesehatan, yakni adanya pembangunan fasilitas kesehatan yang baru, baik itu laboratorium, klinik maupun Rumah Sakit. Selain investasi, adanya RS baru ini saya harapkan juga dapat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di sekitar,” kata Irsyad dalam sambutannya.

Ditambahkannya, adanya Rumah Sakit baru menandakan semakin berkembangnya pembangunan di daerah, dalam hal ini Kabupaten Pasuruan. Mengurangi disparitas wilayah adalah tujuan utama pembangunan di Kabupaten Pasuruan, lantaran di wilayah timur akan dibangun Rumah Sakit milik pemerintah daerah alias RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah).

“Maju tidaknya pembangunan suatu daerah salah satunya dapat dilihat dari seberapa banyak fasilitas untuk masyarakat yang terbangun. Baik dalam hal pendidikan, kesehatan maupun bidang yang lainnya. Intinya adalah pelayanan publik,” imbuhnya.

IMG_0431

Sementara itu, Direktur RS Asih Abyakta, Bayu Nizar Fatoni menjelaskan, pembangunan RS yang dikelolanya hanya membutuhkam waktu 2 tahun saja, yakni mulai 1 Januari 2015 dan diresmikan hari ini oleh Bupati Irsyad.

Di dalam RS yang berdiri di atas lahan seluas 3700 meter persegi, pihaknya menyediakan lebih dari 11 dokter spesialis yang siap membantu operasional pelayanan kesehatan terhadap pasien.
Selain itu, segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pasien juga telah disediakan, diantaranya 100 bed (kasur pasien), ruangan poli umum, gigi, kandungan, penyakit dalam, anak, ortopedi, saraf dan poli lainnya.

“Kita siap 24 jam melayani masyarakat. Kita punya kamar operasi, laboratorium sampai ruang radiologi. Juga ruangan khusus anak dan orang tua,” terangnya. (mil/yog)