03:03 - Selasa, 17 Juli 2018
Selasa, 7 Februari 2017 | 05:41

Sidak Jalan Rusak di Winongan, Bupati akan Panggil Para Pemilik Tambang

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melakukan inspeksi mendadak (sidak) jalan-jalan yang mengalami kerusakan di sepanjang jalan Desa Bandaran, Gading dan Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Senin (6/2/2017).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh perbaikan dikerjakan sesuai sasaran dan tepat waktu. Apalagi jalan sepanjang 1,5 Kilometer tersebut mengalami kerusakan akibat tak mampu menahan bobot kendaraan bertonase besar yang selalu wira-wiri dan berasal dari kegiatan industri di Winongan, khususnya penambangan.

“Banyak kepala desa yang telah menyampaikan keluhan tentang industri tambang yang ada di Winongan. Untuk itu, saya akan memanggil semua pemilik penambangan sesegera mungkin,” kata Irsyad.

Bupatijalan01

Irsyad menegaskan akan segera mengevaluasi semua ijin penambangan, baik yang illegal maupun yang sudah mendapatkan ijin dari Pemprov Jatim. Evaluasi tersebut bersifat tidak tebang pilih, sehingga nantinya akan dapat diketahui berapa banyak usaha pertambangan yang tidak berijin maupun yang tidak melakukan kewajiban selama melakukan kegiatan penambangan.

“Kita juga lihat apakah kewajiban CSR (Cooperate Social Responsibility) nya telah dilaksanakan atau belum. Pokoknya saya sudah mengintruksikan instansi terkait untuk segera menghadirkan para pemilik usaha penambangan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan mendadak tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas PU Bina Marga, Hari Apriyanto, Kepala Sumber Daya Air (SDA) dan Tata Ruang, Hanung Widya Sasongko, serta Misbah Zunib,  Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. (mil/yog)

Filed in

Hari Keempat Pencarian Nelayan Kraksaan Hilang Masih Nihil

Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp.100 Juta Untuk Potong Pohon