02:29 - Rabu, 18 Juli 2018
Rabu, 8 Februari 2017 | 20:01

Ribuan Warga Padati GOR, Rayakan Hari Jadi Kota Pasuruan ke – 331

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan warga Kota Pasuruan berduyun-duyun memadati halaman GOR Untung Surapati di Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan untuk menyemarakkan pawai Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-331, Rabu (8/2/2017).

Pawai yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut dimulai sekitar pukul 13.000 Wib yang dimulai dari Kantor Pemkot menuju GOR Untung Suropati Kota Pasuruan dengan dimeriahkan oleh beragam kesenian dan juga arak-arakan becak dan Dokar.

Pantauan wartabromo.com, ribuan masyarakat memadati lokasi sejak pukul 13:00 WIB. Mereka berada di setiap suduk kota untuk menyaksikan arak-arakan. Sejumlah ruas utama yang menjadi rute parade ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.

IMG-20170208-WA0126

Abdul Hadi, salah seorang warga sekitar mengaku, ia datang bersama keluarganya untuk menyaksikan pawai hari jadi Kota Pasuruan.

“Saya bersama keluarga mas, ini pada lihat semua,” kata Hadi.

Hadi menambahkan, dirinya datang hanya untuk menyenangkan anak dan juga istrinya dengan pertunjukan gratis yang disediakan Pemkot lewat acara pawai hari jadi tersebut. Selain itu, dirinya dan keluarga juga bisa berbelanja di stand – stand UMKM yang disediakan oleh panitia.

“Untung lah bisa melihat hiburan gratis,” ungkapnya.

Silvi, salah seorang warga setempat yang juga turut hadir mengatakan, hampir setiap tahun dirinya dan teman-temannya selalu datang ke GOR untuk ikut menyemarakkan perayaan hari jadi kota Pasuruan.

“Iya tiap tahun saya datang, kan ikut memeriahkan kota kita juga,” kata Silvi.

Tidak ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, prosesi hari jadi yang ditandai dengan penyerahan pataka kepada Walikota Pasuruan tersebut.

“Sama kaya tahun lalu. Penyerahan pataka dan ditandai penyerahan burung kepodang sebagai lambang Kota Pasuruan, ” kata Kepala Disbudpora, Hardi Utoyo. (ros/yog)

Filed in

Innalillahi! Begini Kronologis Wanita Tewas Terlindas Truk Gandeng di Jalan Gadingrejo

Pemprov Jatim Siapkan Anggaran Rp. 11, 7 M Untuk Normalisasi Sungai