Giri Nawa Tirta Julukan Baru Untuk PDAM Kabupaten Pasuruan

0
12

Pasuruan (wartabromo.com) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasuruan kini memiliki nama baru. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memberinya nama “Giri Nawa Tirta” untuk PDAM Kabupaten Pasuruan. Pemberian nama itu dilakukan di sela-sela acara Istighosah dan Santunan Anak Yatim dalam rangka HUT PDAM Kabupaten Pasuruan ke 34, di Halaman Kantor PDAM Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/2/2017).

Nama Giri Nawa Tirta menurut Irsyad, mengandung arti yang berbeda-beda yakni berarti gunung, nawa sama dengan Sembilan, dan tirta artinya air, sehingga apabila disimpulkan, maka Giri Nawa Tirta adalah Sembilan mata air terbesar dari gunung-gunung di Kabupaten Pasuruan.

“Idenya sudah lama sekali, karena saya melihat hampir di semua PDAM di manapun punya nama. Hanya Kabupaten Pasuruan yang belum, untuk itu semoga nama ini bisa menjadi penyemangat semua tukang ledeng (istilah para karyawan PDAM) dalam bekerja dan berkarya,” kata Irsyad dalam sambutannya.

WhatsApp Image 2017-02-09 at   16.30.55-1

Irsyad berharap, PDAM Kabupaten Pasuruan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai penyedia air minum, serta bukan sekedar business oriented (berorientasi pada keuntungan) saja, melainkan social oriented (orientasi kemasyarakatan).

“Kebutuhan air adalah dasar bagi manusia. Untuk itu, saya harap PDAM Kabupaten Pasuruan terus berikhtiyar untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Apalagi sekarang piutangnya telah diputihkan oleh pemerintah sehingga memiliki banyak kewenangan untuk tak hanya memajukan SDM saja, akan tetapi memberikan kepuasan kepada pelanggan,” imbuhnya. (mil/yog)