04:18 - Senin, 16 Juli 2018
Sabtu, 11 Februari 2017 | 19:10

Longsor Putuskan Jalur Penghubung Dua Desa di Tosari

Tosari (wartabromo.com) – Longsor kembali terjadi di Kecamatan Tosari. Kali ini longsoran tersebut memutus jalur penghubung antata Desa Wonokitri dan Desa Podokoyo Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/2/2017) sore.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, longsoran tersebut terjadi sekitar pukuk 14.10 Wib dengan ketinggian sekitar 30 meter serta lebar 12 meter. Sedangkan material tanah dan bebatuan yang menutup jalan tersebut ketebalannya sekitar 3 meter.

Akibat kejadian tersebut, jalur penghubung kedua desa setempat terputus dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan juga roda empat.

“Lumayan tinggi, ketebalannya sampek tiga meter. Untuk roda dua dan empat tidak bisa lewat karena tinggi,” kata Sugeng Hariadi, Sekretaris BPBD Kabupaten Pasuruan.

IMG-20170211-WA0053

Tak hanya itu, lanjut Sugeng, di Desa Podokoyo sendiri juga terdapat longsoran di belakang rumah warga bernama Mulyono. Longsoran itu terjadi setelah longsoran pertama yang memutus jalur penghubung antar Desa.

“Ada juga longsoran di belakang rumah warga di Dusun Podokoyo Desa Podokoyo. Longsornya terjadi jam 3 sore dengan lebar 4 meter dan tinggi 6 meter,” jelas sugeng.

Akibat longsoran tersebut, Mulyono mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta rupiah. Namun, untungnya tidak ada korban dari bencana alam tersebut.

Informasi terakhir yang diterima wartabromo.com, sekitar pukul 19.05 Wib, jalur penghubung antar desa tersebut mulai bisa dilewati oleh kendaraan roda dua saja sementara untuk proses pembersihan sendiri warga Desa Podokoyo akan melakukannya secara kerja bakti, esok hari. (ros/yog)

Filed in

Dimas Kanjeng Sudah Datang, Eh! Penasehat Hukumnya Mangkir

Dua Perempuan Terjaring Razia di Hotel Melati dan Tempat Kost