05:04 - Kamis, 19 Juli 2018
Sabtu, 11 Februari 2017 | 13:04

RSUD Bangil Raih Akreditasi Bintang Lima

Bangil (wartabromo.com) – RSUD Bangil mendapatkan akreditasi Paripurna dari KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) yang telah melakukan penilaian mulai 23 november 2016 lalu.

Direktur RSUD Bangil Drg Loembini Pedjati Lajoeng mengatakan, untuk meraih akreditasi paripurna tersebut, RSUD harus memenuhi indikator seperti ketaatan pada prosedur pelayanan, memiliki perijinan lengkap, sampai mampu menjaga lingkungan RS yang bersih dan higienis.

“Semua persyaratan kita penuhi. Kita contohkan untuk ketaatan pada prosedur, semuanya kita tunjukkan di depan semua loket pelayanan dan itu tertulis, kemudian perijinan yang semuanya sudah selesai, ada perijinan bangunan, operasional sampai jumlah tenaga hingga kualifikasi pegawai dan lulusan juga sesuai, ” kata Loembini.

IMG_0766-1

Menurutnya, setelah akreditasi selesai diraih, RSUD Bangil bertekad untuk menjadikan RS dengan tipe B. Karenanya, pihaknya mengaku terus berbenah untuk melengkapi beberapa persyaratan yang harus dimiliki sebagai RS tipe B, yakni minimal memiliki jumlah bed di atas 200 buah, rasio jumlah perawat dengan pasien adalah 1:8, memiliki jumlah dokter spesialis di 4 bagian (bedah, kandungan, penyakit dalam dan anak) minimal 3 orang, memiliki UGD (unit gawat darurat) di bagian paling depan, penambahan sarana prasarana khusus seperti Jantung dan Paru, hingga penambahan jumlah tenaga spesialis cuci darah dan dokter ahli kanker.

“Untuk perawat kita punya sekitar 700 orang, kemudian akan kita rencanakan penambahan jumlah tenaga spesialis cuci darah yang sementara kita hanya punya 1 orang saja. Kemudian 3 orang dokter ahli kanker yang juga akan kita tambah,” imbuhnya. (mil/yog)

 

Filed in

Alami Cidera di Bahunya, Bupati Pasuruan Jalani Operasi di Malang

Wagub Jatim Jenguk Kondisi Bupati Pasuruan Paska Jalani Operasi