Lestarikan Alam Hindarkan Bencana, Si Hijau dan PWI Pasuruan Siap Tanam 1000 Bibit Pohon

0
158

Purwodadi (wartabromo.com)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Yayasan Si hijau Pasuruan menyebarkan bibit pohon ke berbagai kalangan termasuk kepada Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Pasuruan.

Penyerahan bantuan 1000 bibit pohon tersebut dilakukan di sela acara sarasehan dengan tema Peran Karang Taruna Dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pasuruan di Desa Cowek Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Minggu (12/2/2017) siang.

“Disamping memberikan informasi, kami mengajak wartawan khususnya di Pasuruan untuk ikut merawat dan melestarikan lingkungan di Pasuruan yang kondisinya sangat memprihatinkan” terang Sugiarto, salah satu pendiri Yayasan Si Hijau.

IMG-20170212-WA0023

Menurutnya, bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah kabupaten Pasuruan saat ini, selain faktor alam juga banyak lahan yang rusak akibat ditebang. Hal ini harus segera ditanggulangi dengan menanami kembali lahan yang rusak dengan tanaman memiliki daya serap air tanpa mengurangi nilai ekonomis.

Selain insan pers, yayasan Si Hijau juga menggandeng pemuda melalui lembaga pemuda karang taruna kabupaten Pasuruan.

Acara penyerahan bibit tanaman buah Sukun dari yayasan Si Hijau kepada PWI cabang Pasuruan diawali dengan pemotong tumpeng syukuran yang sudah disiapkan oleh yayasan Si Hijau.

Selain Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasuruan, kegiatan sarasehan dihadiri pula perwakilan dari BPBD kabupaten Pasuruan, Sugeng Haryadi serta aktivis lingkungan dari Universitas Merdeka Pasuruan. (git/yog)