13:56 - Senin, 16 Juli 2018
Senin, 13 Februari 2017 | 16:48

Jembatan Ambrol, Siswa SDN Grati IV Pergi ke Sekolah Sebrangi Air Sungai

Grati (wartabromo.com) – Puluhan siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri Grati IV Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan terpaksa harus melewati derasnya air sungai ketika berangkat sekolah lantaran jembatan yang biasa dilalui untuk berangkat sekolah ambrol diterjang banjir, Rabu (25/1/2017) lalu.

Pantauan di lokasi, puluhan siswa – siswi tersebut silih berganti melewati derasnya air sungai untuk menuju ke sekolah. Licinnya bibir sungai tak menjadikan mereka mengurungkan niat untuk belajar.

Abdulloh misalnya, siswa kelas 5 yang tiap hari menyeberang sungai paska ambruknya jembatan mengaku terpaksa harus melewat sungai itu.

“Tiga minggu ini tiap kali pergi sekolah ya lewat sini,” kala Abdulloh dengan lugunya saat pulang sekolah, Senin (13/2/2017).

IMG-20170213-WA0051

Abdulloh mengaku, ia bersama kawan-kawannya tidak takut meskipun harus menyeberang sungai ketika berangkat sekolah. Tetapi, ketika air tinggi ia beserta puluhan temannya tidak berani dan mengurungkan niat untuk sekolah alias tidak masuk sekolah.

“Iya biasa saja. Tapi kalau airnya besar kadang ya libur sendiri. Takut, ” katanya.

Sementara itu, Muroyana, orang tua siswa berharap agar jembatan yang ambrol tersebut cepat diperbaiki. Pasalnya, jika terlalu lama ia kasihan terhadap para siswa yang menantang bahaya untuk pergi sekolah.

“Iya harapan kami supaya jembatan itu segera diperbaiki. Kasihan anak-anak tiap pergi sekolah lewat sungai. Sedangkan jika milih muter tambah jauh ada sekitar 5 kilo,” kata Muroyana.

Ambrolnya jembatan kali barat penghubung dua desa yakni Desa Kalipang dan Desa Gratitunon itu juga membuat warga mengeluh. Pasalnya jembatan yang terbuat dari bambu itu merupakan jalan alternatif warga untuk kegiatan sehari-hari. (ros/yog)

Filed in

Perusuh SDN Latek Bangil, Polisi : Pelaku Loncat Pagar dan Lebih dari Satu

Rawan Bencana, 70 Pemuda Pasuruan Diberi Pelatihan Tanggap Bencana