22:21 - Kamis, 19 Juli 2018
Senin, 13 Februari 2017 | 21:04

Tak Mau Anak Sekolah Terus Lewat Sungai, Warga Swadaya Perbaiki Jembatan

Grati (wartabromo.com) – Warga Desa Gratitunon secara swadaya memperbaiki jembatan penghubung dua Desa di Kecamatan Grati yakni Desa Gratitunon dan Desa Kalipang, Senin (13/2/2017).

Pantauan wartabromo.com, puluhan warga kedua desa tersebut bahu membahu membangun jembatan yang ambrol Rabu (25/1/2017) lalu.

Biaya pembangunan tersebut dilakukan secara swadaya dan menggunakan alat seadanya seperti modifikasi elpiji 3 kilogram untuk membakar besi hingga diesel.

“Iya ini dananya dari iuran masyarakat sekitar dan juga ada bantuan dari pihak desa,” kata Muhdar, warga setempat.

IMG-20170213-WA0049

Ia menambahkan, pengerjaan pembangunan jembatan penghubung dua Desa dilakukan lantaran jalan tersebut merupakan akses terdekat bagi siswa menuju sekolah.

“Iya ini jalan alternatif yang digunakan warga sehari-hari untuk kegiatan ekonomi seperti bertani dan berdagang,” tambah Muhdar.

Hal senada juga disampaikan Misbahul Munir, salah seorang warga lain. Ia menuturkan, sejak jembolnya jembatan penghubung itu warga menggunakan sungai sebagai jalan alternatif.

“Iya lewat sungai semua, warga dan anak – anak sekolah. Sekarang ini baru warga secara swadaya memperbaiki jembatan bambu itu bersama-sama,” kata Munir.

Warga juga berharap supaya pihak terkait bisa memberikan bantuan pemerintah daerah agar proses pembangunan jembatan yang ambrol diterjang banjir itu bisa segera rampung dan warga bisa beraktifitas seperti semula. (ros/yog)

Filed in

Pesan – Pesan Terakhir Istri Ketua DPRD Kota Pasuruan Sebelum Meninggal

Nyalip Lewat Kiri, Pemotor asal Sidoarjo Terlindas Truk di Nguling