13:35 - Senin, 16 Juli 2018
Selasa, 14 Februari 2017 | 11:46

Rawan Bencana, 70 Pemuda Pasuruan Diberi Pelatihan Tanggap Bencana

Prigen (wartabromo.com) – Sebagai daerah yang acap kali diterjang bencana baik banjir, angin dan tanah longsor. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan berinisiasi melakukan pelatihan terhadap para pemuda di wilayah daerah rawan bencana untuk dijadikan sebagai pemuda tanggap bencana, Selasa (14/2/2017).

Informasi yang didapatkan wartabromo, peserta pelatihan tersebut diikuti oleh sebanyak 70 pemuda dari berbagai wilayah kecamatan yang ditetapkan sebagai daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor.

IMG-20170214-WA0027

“Pesertanya semuanya dari daerah yang sudah ditetapkan sebagai daerah rawan seperti Gempol, Bisa, Bangil, Kraton, Pohjentrek, Winongan,Grati, Lekok, Rejoso, Nguling, ” kata Wahyu, salah seorang panitia dari BPBD Kabupaten Pasuruan.

Dalam pelatihan yang digelar di Inna Hotel Tretes Prigen Kabupaten Pasuruan tersebut, para pemuda diharapkan untuk selalu tanggap terhadap segala permasalahan dan kejadian alam yang setiap waktu bisa terjadi kapan saja sehingga semakin banyak relawan tanggap bencana yang selalu siaga saat bencana tiba – tiba datang.

IMG-20170214-WA0031

“Mereka akan dijadikan pemuda yang tanggap bencana, ” katanya.

Sejumlah materi kebencanaan diberikan oleh narasumber kompeten seperti dari BPBD Kabupaten Pasuruan dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur seperti materi kebencanaan, diskusi kelompok dan manajemen dapur umum. (yog/yog)

Filed in

Jembatan Ambrol, Siswa SDN Grati IV Pergi ke Sekolah Sebrangi Air Sungai

Pemkot Pasuruan Luncurkan Kartu Identitas Anak