Valentine Day, Polisi Lalu Lintas di Pandaan Bagi Coklat Untuk Anak Kecil Pakai Helm

0
146

Pandaan (wartabromo.com) – Momen Hari kasih sayang atau Valentine Day dimanfaatkan oleh jajaran Polisi lalulintas Polres Pasuruan untuk menanamkan tertib lalu lintas sejak dini pada anak.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara memberikan sebuah hadiah berupa buku dan coklat kepada anak-anak yang dibonceng orang tuanya dengan pakek helm.

Pemberian hadiah tersebut tidak untuk semua anak, melainkan hadiah buku dan coklat itu untuk anak-anak yang memakai helm saat berkendara bersama orang tuanya.

“Kita menggunakan momen valentine ini untuk mengasih hadiah kepada anak-anak yang pakek helm bertujuan untuk menanamkan tertib lalu lintas sejak dini,” kata Kanit Lantas Polsek Pandaan, AKP Sukiyanto, Selasa (14/2/2017).

IMG-20170214-WA0075

Sukiyanto juga menjelaskan, bagi-bagi buku dan coklat di hari Valentine itu merupakan bentuk kasih sayang polisi terhadap para pengguna jalan, khususnya roda dua dan yang sedang membonceng anak kecil.

“Hal ini juga mengandung makna agar para pengendara dapat lebih meningkatkan disiplin dalam berkendara sejalan dengan intruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2013 tentang Tahun Aksi Keselamatan Jalan,” pungkasnya.

Selain memberikan kado, petugas juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah memperhatikan pendidikan Lalu Lintas pada anak-anak mereka dengan memakaikan helm pada anaknya. (ros/yog)