17 Pebruari, 7 Kantor Instansi Pemkab Pasuruan Resmi Pindah ke Bangil

0
193

Pasuruan (wartabromo.com) – 7 kantor instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang berlokasi di Kota Pasuruan akan resmi berpindah ke wilayah Raci, Bangil pada Jumat, 17 Pebruari mendatang.

Ketujuh instansi tersebut adalah Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Asisten II Sekda Kabupaten Pasuruan, Soeharto mengatakan, ketujuh kantor baru tersebut sudah mulai melakukan pemindahan seluruh barang inventaris di kantor lama yang ada di Kota Pasuruan. Untuk gedung yang berada di sebelah selatan diisi oleh Dinas Pertanian pada Lantai I, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan di lantai 2, dan Dinas Perikanan  di lantai 3.

KANTOR

Sedangkan gedung di sebelah utara diisi oleh Disperindag di Lantai I, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di lantai 2, serta Dinas Lingkungan Hidup di lantai 3. Sedangkan gedung yang berada di tengah-tengah ditempati oleh Dinas Pendidikan.

Khusus untuk Dinas Pendidikan yang juga berlantai 3, tak hanya menjadi kantor saja, tapi juga terdapat ruang pertemuan atau ruang seminar berkapasitas 1000 orang.

Peresmian 7 kantor baru tersebut akan diisi dengan acara slametan dan Sholawatan bersama Jamaah Al Fikri Kejayan serta musik gambus.

“Kita juga mendatangkan jamaah Al Fikri, kemudian Padang Howo dan Musik Gambus, sehingga pasti tidak singkat acaranya,” kata Asisten II Sekda Kabupaten Pasuruan, Soeharto. (mil/yog)