Gagal Beraksi, Pelaku Jambret Bermotor di Pasuruan Ditangkap Warga

1506

Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi penjambretan terjadi di jalan raya Wahidin Purutrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Kamis (16/2/2017) malam. Beruntung, aksi tersebut berhasil digagalkan sehingga satu orang pelaku berhasil diamankan setelah sebelumnya dihajar oleh warga.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com di lokasi menyebutkan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 22.00 Wib tersebut sempat mengejutkan para pengendara yang sedang lewat. Pelaku penjambetan yang berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor honda Beat warna hitam nopol N 6056 WV tiba – tiba menarik tas milik korban Is Atikho yang sedang dibonceng oleh Muhammad Subur beserta keponakannya yang masih kecil.

Tak ayal, tarik menarik antara korban dan pelaku pun terjadi. Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban dan pelaku pun sama – sama terjatuh. Korban jatuh pingsan tak sadarkan diri.

Baca Juga :   Ini Alasan Pemasangan Pipa Pertagas 'Berani' Dilanjutkan

IMG-20170216-WA0233

Selang kemudian, dua orang pengendara yang ada dibelakangnya langsung turun membantu untuk merebut tas yang sudah dipegang oleh pelaku sambil berteriak keras minta tolong.

“Waktu itu, saya pas lewat dibelakangnya. Melihat ada orang yang saling tarik dan ada yang berteriak. Warga pun tahu kalau itu pelaku jambret sehingga semuanya berlarian menangkap pelaku, ” kata Emil, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Sontak, pelaku jambret yang masih berusia sekitar 25 tahunan itu pun kalang kabut berusaha melarikan diri ke perkampungan.

“Karena ketemu jalan buntu. Akhirnya seorang pelaku berhasil diamankan warga. Sementara satu orang pelaku lainnya berhasil kabur, “tutur Emil.

Sementara itu, para korban yang mengalami luka akibat terjatuh dan kena pukulan pelaku jambret dilarikan ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Baca Juga :   LAPAN Pasuruan akan Gelar Nobar Gerhana Matahari Total

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa penjambretan ini. (ros/yog)